DIES NATALIS 40 TH STIE MANDALA JEMBER LAKUKAN KEGIATAN DONOR DARAH

STIE MANDALA JEMBER menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan dies natalis STIE MANDALA JEMBER ke- 40 . Kegiatan donor darah dilakukan di  halaman kampus STIE MANDALA JEMBER, Selasa 20 Februari 2018bekerjasama dengan PMI Kabupaten Jember

CZSA

Drs. Farid Wahyudi, M.Kes ., ketua Humas STIE Mandala menerangkan   kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh STIE MANDALA JEMBER setiap tahunnya. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan STIE MANDALA JEMBER.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial STIE MANDALA JEMBER kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” urainya.

zcZC

Dalam acara yang diselenggarakan sebagai salah satu kegiatan dies natalis ke 40 tahun STIE Mandala  ini setidaknya lebih dari 60 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa dan karyawan serta Dosen juga Relawan di lingkungan kampus STIE MANDALA JEMBER.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” Jelas Deni Petugas PMI Jember.

SACSACS

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari sivitas akademika STIE MANDALA JEMBER. Salah satunya Ahmad Ahmad Sauqi, S.E, MM, Dosen STIE MANDALA JEMBER yang rutin melakukan donor darah setiap 5 bulan sekali. Ia mengaku telah mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali di sejumlah rumah sakit dan berbagai aksi donor darah. Ahmad Sauqi rutin melakukan donor darah karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah.

CZSA

“Semoga dari donor darah ini bisa membantu,” harap Ahmad Sauqi.

Pernyataan senada disampaikan Eka Maita, mahasiswa prodi Akuntansi yang baru dua kali ini melakukan donor darah. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.”pungkasnya (rif)