MAHASISWA ENGLISH CLUB STIE MANDALA SHARING TENTANG ENTREPRENEURSHIP

MAHASISWA ENGLISH CLUB STIE MANDALA SHARING TENTANG ENTREPRENEURSHIP

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa adalah kemampuan kewirausahaan atau entrepreneurship. STIE Mandala senantiasa mendorong peningkatan kemampuan ini baik dalam mata kuliah yang wajib yang harus ditempuh seluruh mahasiswa STIE Mandala, adanya wadah UKM Kewirausahaan maupun keikutsertaan mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan KEMENRISTEK DIKTI setiap tahunnya.

Kewirausahaan terus menerus didorong supaya mampu menciptakan lapanga kerja dan merupakan salah satu program yang digalakkan oleh Pemerintah. Sehingga Perguruan Tinggi (PT) juga perlu memaksimalkan upaya tersebut kedalam program-program kampus. Dalam era Revolusi Industri 4.0 saat ini, menjadi sangat penting peran wirausaha dalam mendorong perekonomian negara. Belum lagi banyaknya jumlah usia muda/ produktif yang sudah sangat saat dengan teknologi akan mampu mempercepat pertumbuhan wirausaha. Untuk dapat bersaing dengan industri lainnya dalam era bebas batasan ini, tentu saja mahasiswa perlu memiliki kekampuan berbahasa Inggris yang baik.

STIE Mandala mendorong kemampuan berbahasa Inggris mahasiswanya dengan adanya English Club dan English Class Acceleration yang diselenggarakan oleh Laboratorium Bahasa. Kepala Lab. Bahasa Saiful Amin, SE, MM menjelaskan “Mahasiswa harus menjadikan Bahasa Inggris menjadi kebutuhan, supaya dapat bersaing di dunia kerja nantinya”.

Pada kesempatan ini tiga mahasiswa STIE Mandala memperoleh kesempatan untuk menjadi pembicara di radio PRO 2 FM dan membagi pemikiran mereka kepada pendengar radio terkait dengan Entrepreneur, tentu saja dalam Bahasa Inggris. (Shadrina)