GIBEI STIE MANDALA ADAKAN KEGIATAN DESA NABUNG SAHAM

DESA NABUNG SAHAM

JEMBER-Saham, satuan nilai atau pembukuan dalam berbagai instrumen finansial yang mengacu pada bagian kepemilikan sebuah perusahaan. Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) STIE Mandala bersama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), IDX (Indonesia Stock Exchage) dan Kresna Securities mengadakan sosialisasi nabung saham dalam rangka bulan inklusi keuangan.

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mencanangkan bulan Oktober lalu sebagai bulan inklusi keuangan. Dimana bulan inklusi keuangan ini merupakan sosialisasi agar masyarakat mau menabung. Inklusi keuangan merujuk pada jumlah orang yang menjadi nasabah atau pengguna jasa keuangan di Indonesia. Bank Indonesia (BI) membuat sebuah kebijakan untuk meningkatkan inklusif finansial yang disebut dengan kebijakan keuangan inklusif. Kebijakan tersebut berbentuk pendalaman layanan keuangan (financial service deepening) yang menyasar orang-orang kelas menengah bawah. Jadi layanan keuangan di Indonesia tidak hanya untuk kelas menengah atas, tetapi juga kelas menengah bawah berikut kaitannya dengan menabung saham.

(8/10/2018) Menanggapi adanya hal tersebut, Kelompok Studi Pasar Modal STIE Mandala membuka acara dengan Sosialisasi Desa Nabung Saham untuk kedua kalinya di Kantor Kecamatan Rambipuji Jember. Pelaksanaan bertempat di Balai Desa Rambipuji Jember. Dalam acara tersebut telah dihadiri kurang lebih 50 orang aparatur dan perangkat kantor Kecamatan Rambipuji. Mereka begitu antusias mengikuti gelar sosialisasi Desa Nabung Saham ini.

Menurut salah satu peserta, Sosialisasi ini begitu menarik untuk ditanggapi mengingat pengetahuan masyarakat terhadap saham saat ini masih bisa dikatakan minim.Dengan adanya sosialisasi desa nabung saham, masyarakat dapat lebih mengenal bagaimana menabung dengan saham.

Investasi saham merupakan investasi yang tepat untuk para pebisnis yang dikategorikan sibuk. Karena dengan menabung saham, kita tidak perlu langsung menuju ke bursa untuk bertransaksi saham. Hal ini tentu dapat menghemat waktu berharga anda sebagai pebisnis yang memiliki waktu yang tak cukup luang. Anda dapat melakukan dimana saja dan kapan saja sambil lalu melakukan aktivitas sehari-hari. (Ayu_Capital)