KEGIATAN SOSIALISASI JURNALIS NABUNG SAHAM OLEH GIBEI STIE MANDALA

KEGIATAN SOSIALISASI JURNALIS NABUNG SAHAM OLEH GIBEI STIE MANDALA

JEMBER-Menabung tidak hanya dengan uang melainkan melalui saham. OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bersama IDX (Indonesia Stock Exchage),Kresna Securities, dan Galeri Investasi BEI STIE Mandala Jember dalam rangka bulan inklusi menggelar acara sosialisasi nabung saham. Sosialisasi ini digelar agar masyarakat mau menabung tidak hanya dengan uang melainkan juga dengan menabung saham. Hal ini dikarenakan jumlah RDN di wilayah Korwil Jember masih rendah sekitar 2000 SID.

(10/10/2018) Kelanjutan dari sosialisasi sebelumnya kepada masyarakat Rambipuji Jember dan santri STAI Al-Qodiri Jember, Kelompok Studi Pasar Modal STIE Mandala Jember bersama OJK, IDX Surabaya, dan PT Kresna Securities menggelara cara Sosialisasi Jurnalis Nabung Saham. Berbeda dari acara sebelumnya, acara ini dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB yang bertempat di Café Tebing Taman Botani Sukorambi Jember. Peserta terdiri dari anggota PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia) dengan jumlah total peserta sebanyak 50 orang. Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Asikin selaku perwakilan IDX kantor Surabaya.

Para wartawan antusias ketika pengisi materi, Henry Wijaya dari pihak PT Kresna Securities menjelaskan tentang apa itu saham? Serta mengajarkan bagaimana cara transaksi pembelian dan penjualan saham? juga cara menganalisis suatu saham dengan baik untuk masa yang akan datang. Selain itu, HenryWijayajugamengenalkanaplikasiKresnatraderuntuktransaksijual-beli saham dan RTI Business untuk alat bantu menganalisis suatu saham tersebut baik atau buruk dimasa yang akan datang.

“Meskipun waktu menunjukkan pukul 22.00 WIB, para peserta masih antusias untuk bertanya seputar saham kepada pemateri. Mereka ingin tahu lebih banyak hal mengenai saham.”, ujar Lia, salah satu anggota KSPM STIE Mandala Jember yang juga turut berpartisipasi dalam acara jurnalis ekonomi nabung saham.(Ayu_Capital)