KEGIATAN MAHASISWA STIE MANDALA PADA JOINT DEGREE DI RMUTT THAILAND

KEGIATAN MAHASISWA STIE MANDALA PADA JOINT DEGREE DI RMUTT THAILAND

Tahun 2018 ini STIE Mandala memberangkatkan enam mahasiswanya untuk melaksanakan program Joint Degree di Rajamanggala University of Technology Tanyaburi (RMUTT) Thailand selama satu tahun. Sejak bulan Agustus hingga Oktober ini sudah berbagai kegiatan dilaksanakan keenam mahasiswa, tidak hanya berkuliah mereka juga aktif melakukan kegiatan luar kampus. Salah satunya adalah Kampanye Digital Wonderfull Indonesia yang dilakukan oleh Genwi Thailand. Keluarga Generasi Wonderful Indonesia, yang disingkat GenWI. Ini adalah barisan anak-anak muda yang dimotori anggota Permitha (Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand). Misi mereka hanya satu yaitu menghidupkan media sosial dari Negeri Gajah Putih.  GenWI membantu memviralkan di mancanegara. Pasar utama GenWI adalah wisatawan mancanegara mengangkat semua potensi pariwisata di Indonesia.

Mereka juga mengikuti seminar dalam mata kuliah Computer and Information Technology Skills yang diikuti oleh Achmad Novan Rifai dan Mamluatul Hasanah. Pada seminar itu membahas tentang artificial intelligence macam-macam Artificial intelligence adalah Mobile Navigation System (MNS), Expert System, Big Data, Natural Language Processing, Computer Vision, and Game.

 

“Kami sangat beruntung bisa mengikuti program Joint Degree ke Thailand, karena bisa mendapatkan pengalaman belajar di luar negeri dan mengaplikasikan Bahasa Inggris di setiap kelas yang kami ikuti” ujar Liliana ketika menceritakan pengalamnnya mengikuti kelas Internasional RMUTT-Thailand, “Dosen-dosen disini sangat baik, mereka selalu membantu kami ketika kami mengalami kesulitan di mata kuliah yang kami tempuh” tambahnya. (Shadrina)