MAHASISWA STIE MANDALA PERSIAPKAN DIRI UNTUK MENGIKUTI SELEKSI JOINT DEGREE DI RMUTT THAILAND 2019/2020

MAHASISWA STIE MANDALA PERSIAPKAN DIRI UNTUK MENGIKUTI SELEKSI JOINT DEGREE DI RMUTT THAILAND 2019/2020

Program Joint Degree merupakan program kerjasama luar negeri tahunan yang sudah diselenggarakan oleh STIE Mandala mulai tahun 2012. Tahun 2019 merupakan angkatan VIII pemberangkatan mahasiswa STIE Mandala untuk mengikuti satu tahun program pertukaran mahasiswa di Rajamanggala University of Technology Tanyabury (RMUTT) Thailand.

Tahun 2018 ini enam mahasiswa masih menjalankan program tersebut hingga bulan Juni 2019 mendatang. Sedangkan untuk pengiriman mahasiswa tahun 2019/2020 adalah bulan September 2019. Untuk mempersiapkan pengiriman mahasiswa tahun 2019 maka melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) diselenggarakan seleksi perekrutan program Joint Degree tahun 2019.

Berbeda dari tahun sebelumnya persyaratan seleksi diperketat, karena mahasiswa yang terpilih nantinya akan berada di Kelas Internasional dengan berbagai mahasiswa asing di luar Thailand. Sehingga tentu saja seleksi tahun depan harus lebih diperketat untuk dapat menjamin prestasi mahasiswa ketika berada disana. “Sudah beberapa tahun ini mahasiswa dari STIE Mandala selalu memperoleh IPK 4,00 (nilai sempurna untuk semua mata kuliah) dan memperoleh kesan positif dari dosen-dosen dan kampus disana” ujar Nurshadrina Kartika Sari, SE, MM Kepala KUI STIE Mandala.

Seleksi akan berlangsung dalam beberapa tahapan, mulai dari seleksi administrasi yaitu pemenuhan berbegai persyaratan baik dokumen maupun IPK dan TOEFL, seleksi TPA dan seleksi interview. Berbeda dari tahun sebelumnya mahasiswa harus terlebih dahulu mengikuti kursus Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Laboratorium Bahasa STIE Mandala yaitu M-EAC (Mandala English Acceleration Class) selama kurang lebih tiga bulan. Pada seleksi interview-pun mahasiswa harus membuat esay singkat tentang rencana mereka selama mengikuti program tersebut.

Bila mengalami kesulitan mahasiswa dapat menghubungi langsung Kantor Urusan Internasional (KUI), panflet dapat diunduh disini dan formulir pendaftaran dapat diunduh disini. (SHadrina)