STIE MANDALA JEMBER GO INTERNASIONAL

STIE MANDALA JEMBER GO INTERNASIONAL

 

Jember – Perkuliahan memang merupakan pembekalan inti untuk memperoleh pengetahuan, akan tetapi hal tersebut tentu tidaklah cukup. Banyak terdapat perbedaan antara teori yang diperoleh saat kuliah dengan kenyataan yang terjadi di lapang, sehingga masih diperlukan bentuk pembekalan lain yang memberikan pengalaman kepada mahasiswa mengenai kenyataan yang terjadi di lapangan. Salah satunya upaya pembekalan tersebut ialah adanya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan juga Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Sesuai dengan Visi yang ada di Kampus STIE Mandala Jember yaitu “Menjadi Perguruan Tinggi Terkemuka Bidang Ekonomi dan Bisnis Berbasis Teknologi Informasi yang Berdaya Saing Nasional dan Internasional” tidak menutup kemungkinan, kali ini STIE Mandala Jember telah membuktikan dan tidak tanggung-tanggung untuk  mengirimkan sepuluh mahasiswanya ke Thailand Selatan di wilayah Patanni untuk program perdananya yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Lapang (KKL) Internasional.

Program Perdana Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Lapang (KKL) Internasional  tersebut telah dibuka langsung oleh Ketua STIE Mandala Jember Dra. Agustin, HP, MM. Dan dihadiri oleh beberapa dosen dan tamu undangan lainnya serta sepuluh mahasiswa yang akan dikirimnya.

Acara pembukaan berlangsung di ruang auditorium STIE Mandala Jember. Kamis (13/12).

“Harapannya dengan adanya program tersebut supaya menambah pengalaman belajar diluar negeri serta meningkatkan pengetahuan yang luas dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi saya sendiri dan untuk orang lain, dan juga yang lebih penting lagi ialah bisa membawa nama kampus STIE Mandala Jember untuk menjadi yang lebih baik lagi”. Ujar Muhammad Alfan salah satu mahasiswa yang terseleksi program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Lapang (KKL) Internasional tersebut dalam orasinya.

Kemudian ada juga Munawaroh dalam orasinya, Ia menyampaikan bahwasanya “Dengan adanya program tersebut yang pertama dapat membuktikan bahwa kampus STIE Mandala Jember mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya. Yang kedua dapat mebandingkan antara teori yang telah diperoleh di bangku kuliah dengan pengaplikasiannya di dunia nyata kususnya di negara lain. Selanjutnya yang ketiga yaitu menambah pengalaman dan wawasan sebagai bekal ketika nantinya masuk ke dunia kerja atau bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat luar dan dalam negeri”. imbuhnya.

“Sepuluh mahasiswa tersebut akan dikirim Ke Thailand mulai tanggal 15 Desember 2018 hingga tanggal 13 Januari 2019, dengan adanya Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Lapang (KKL) internasional tersebut harapannya bisa menjadikan nama kampus STIE Mandala Jember lebih dikenal di kancah Nasional maupun Internasional, dan juga bukan hanya itu saja, tetapi bisa membawa duta nama Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”Tutur Agustin selaku ketua STIE Mandala Jember  di akhir sambutannya.

(Imron Sahroni) @lpminvestasi.stiemandalajbr