Business Plan Competition UKM Kewirausahaan STIE Mandala Jember

Business Plan Competition UKM Kewirausahaan STIE Mandala Jember

Jember, 16 Februari 2019 UKM kewirausahaan STIE Mandala Jember kembali menyelenggarakan acara tahunan, Business Plan Competition season 2 bertema Take Your Passion To Be The Next Creative Preneur.  Bertempat di Auditorium STIE mandala, acara yang diikuti sekolah SMA/SMK sederajat se besuki raya berhasil mengantarkan SMKN muhammadiyah 1 Genteng, SMKN 1 prajekan,  SMK perikanan dan kelautan Puger, SMKN 2 Bondowoso, SMKN 6 jember,  SMAN 1 Jember masuk babak final. Acara yang dimulai pukul 08.00 dibuka oleh ketua STIE Mandala Jember ibu Dra. Agustin, H. P,M.M. “Semoga acara ini lancar sampai akhir. ” Harapan beliau.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Helmi Zamrudiansyah selaku owner Macarina. Beliau juga didapuk menjadi pembicara dalam sesi motivasi kewirausahaan juga menjadi juri bersama Bapak Ahmad Syauqi, S.E,M.M dan Bapak Drs. Farid Wahyudi, M. Kes.

Peserta lomba  yang diberi waktu 25 menit untuk presentasi dan sesi tanya jawab, sukses memaparkan dan menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri. Hingga akhir acara sebelum pengumuman pemenang, UKM Kesenian STIE Mandala Jember menampilkan “klasik” salah satu band mereka untuk menyanyikan tiga tembang lagu.

Akhir dari serangkaian acara, SMAN 1 Jember berhasil meraih juara pertama dengan judul proposal “Logic House”, menggeser juara tahun lalu yakni SMKN 6 Jember yang pada tahun ini berhasil meraih juara 3 dengan judul proposal “Kreasi Cantik”. Disusul SMKN 1 Prajekan peraih juara 2 dengan judul proposal Pemanfaatan Singkong sebagai Bahan Dasar Mie difortifikasi Daun Kelor sebagai Penambah Gizi Masyarakat.” (Tanti Melasari)