STIE MANDALA LAKSANAKAN STUDI BANDING DI STIESIA SURABAYA

STIE MANDALA LAKSANAKAN STUDI BANDING DI STIESIA SURABAYA

Surabaya-STIE Mandala melakukan kegiatan studi banding di salah satu Perguruan Tinggi di Surabaya yaitu STIESIA pada tanggal 6 Maret 2019. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STIESIA yaitu Dr. Nur Fadjrih Asyik, SE, M.Si, Ak, CA. Pada sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus memaparkan profil kampusnya.

Kegiatan studi banding ini bertujuan untuk sharing tentang penjaminan mutu, kegiatan pendidikan dan pengajaran, kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, kegiatan akademik dan kemahasiswaan, kegiatan perpustakaan, treasury study dan kegiatan kehumasan. “Kami berharap memperoleh tambahan wawasan terkait berbagai hal, khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di kampus kami” Ujar Wakil Ketua I STIE Mandala, Dr. Muhammad Firdaus, SP, MM, MP.

STIESIA bisa dianggap seperti kakak bagi STIE Mandala karena terpaut enam tahun berdiri yaitu berumur 47 tahun sedangkan STIE Mandala tahun ini berumur 41 tahun. Tentunya bukan umur yang singkat bagi sebuah Perguruan Tinggi, dimana persaingan antar Perguruan Tinggi juga semakin ketat. “Bila kita tidak menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berkembang pesat, maka sistem pendidikan kita akan tertinggal. Dengan studi banding ini makin banyak informasi dan strategi yang bisa dibagi karena kami sama-sama Sekolah Tinggi di bidang Ekonomi.” Dr. Muhammad Firdaus, SP, MM, MP kembali menambahkan.

Selain Wakil Ketua I STIE Mandala, turut hadir dalam kegiatan studi banding ini Badan Penjaminan Mutu, Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (PPPM), Kepala Bagian Akademik, Ketua Program Studi (Kaprodi) program Diploma III, Strata I hingga Strata II, Kepala Bagian Perpustakaan, Kepala GIBEI, Sekretaris SED-C, Bagian Humas dan Promosi serta Kepala KUI.