RATUSAN LULUSAN SMA PILIH STIE MANDALA MELALUI JALUR SBMPTBR

RATUSAN LULUSAN SMA PILIH STIE MANDALA MELALUI JALUR SBMPTBR

Jember – STIE Mandala merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Se-Besuki Raya (SBMPTBR) yang diselenggarakan oleh Universitas Jember. Seleksi SBMPTBR mulai berlangsung pada 15 hingga 21 Juli 2019 dan telah diumumkan pada 30 Juli 2019. Terdapat 50 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang berada di wilayah Eks Karesidenan Besuki, Probolinggo, dan Lumajang dimana 19 diantaranya merupakan Perguruan Tinggi yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa pada jalur seleksi SBMPTBR.

Melalui jalur seleksi SBMPTBR calon mahasiswa dapat memiliki Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mereka kehendaki pada pilihan pertama hingga keempat. Pada kesempatan ini, calon mahasiswa juga bisa memilih STIE Mandala sebagai pilihan mereka, tercatat 211 mahasiswa dinyatakan lulus dan diterima di STIE Mandala melalui jalur SBMPTBR.

Pilihan Program Studi (Prodi) yang dipilih mahasiswa bervariasi mulai dari Prodi Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan untuk Strata Satu (S1) dan Manajemen Keuangan dan Perbankan untuk Diploma Tiga (D3).

Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus tersebut pada tanggal 5 Agustus 2019 diundang untuk hadir ke Kampus STIE Mandala, yang beralamat di Jalan Sumatera Nomor 118-120 Jember untuk mengikuti acara Pengenalan dan Penjelasan tentang STIE Mandala. Acara tersebut disambut langsung oleh Ketua STIE Mandala, Dra. Agustin HP, MM dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Promosi Drs. Zainollah, M.Si.

Pada acara tersebut menampilkan video profil STIE Mandala dan testimoni dari mahasiswa penerima Beasiswa Joint Degree di Thailand dan Double Degree di Tiongkok. Mereka menjelaskan bahwa “pilihan mahasiswa jalur SBMPTBR memilih STIE Mandala tidak salah, karena STIE Mandala merupakan kampus prestasi berbasis teknologi informasi yang memiliki program-program unggulan ke luar negeri” ungkap Liliana Intan Hutomo, mahasiswa peserta Joint Degree di Thailand yang berhasil memperoleh pernghargaan Best Students dari RMUTT – Thailand karena berhasil memperoleh IPK 4,00. Ketua STIE Mandala, Dra. Agustin HP, MM juga menambahkan dalam sambutannya “Kampus STIE Mandala telah terakreditas institusi dan Prodinya dengan predikat B, dan memiliki banyak program beasiswa, program ke luar negeri dan dalam negeri serta program pemagangan mahasiswa di dalam dan luar negeri dan KKN internasional.” Tambahnya.

Bagi mahasiswa yang diterima melalui jalur SBMPTBR dan belum melakukan daftar ulang masih diberikan kesempatan hingga tanggal 10 Agustus 2019 dengan hadir di Kampus menemui Kesekretariatan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) hingga pukul 20.00 WIB.