KOORDINATOR KOPERTIS WILAYAH 7 MENGAPRESIASI SANGAT BAIK STIE MANDALA JEMBER

a1

 

Koordinator Kopertis Wilayah 7 mengunjungi STIE Mandala Jember dalam rangka memberikan pembinaan kepada pimpinan dan dosen STIE Mandala mengenai sistem pendidikan Perguruan Tinggi. Dalam kunjungan pertamanya di STIE Mandala , Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA menyampaikan mengenai tata kelola Perguruan Tinggi yang baik serta agenda prioritas teratas Kemristekdikti. STIE Mandala sudah menuju  menjadi Perguruan Tinggi yang maju dengan pelaksanaan Tridarma yang profesional. Sebagaimana tugas pokok Kopertis dalam hal pengawasan, pengendalian dan pembinaan (Wasdalbin).

Bertempat di ruang Auditorium Lantai 1 STIE Mandala Jember, diawali dengan sambutan sekaligus laporan yang disampaikan oleh ketua STIE Mandala Jember. Dalam sambutannya ketua STIE Mandala Dra. Agustin HP.,MM mengawali dengan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya di kampus STIE Mandala. Ketua STIE Mandala melaporkan terkait beberapa program serta kegiatan yang telah dicapai dari beberapa bidang, mulai dari proses perkuliahan yang merupakan rangkaian dalam bidang akademik, bantuan dana hibah hingga penelitian yang dilakukan oleh dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

 

a3

Koordinator Kopertis 7 mengawali paparannya dengan menjelaskan tujuan utama dari pertemuan tersebut. Kopertis secara maksimal memberikan beberapa informasi penting bagi perguruan tinggi khususnya terkait perundang-undangan serta peraturan menteri (Permen) terbaru dihadapan jajaran struktural dan Dosen di lingkungan STIE Mandala Jember.Dalam paparannya, secara umum menitikberatkan bagaimana pengelolaan di perguruan tinggi baik dan berjalan sesuai dengan aturan khususnya pada permendikbud 49/2014, selain itu juga dijelaskan tentang agenda prioritas teratas kemenristekdikti hingga pengertian dan tupoksi utama Dosen yang dikutip dalam UU 14/2015, PP 37/2009 dan UU 12/2012 pasal 12.

 

 

 

a2

Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, mengungkapkan STIE Mandala Jember merupakan perguruan tinggi yang taat aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) dalam mengembangkan mutu pendidikan, ilmu pengetahuan dan kompetensi memang harus dimiliki agar mampu bersaing. Tutur Humas STIE Mandala Jember Mustofa,SE,M.Si. ( Humas )