Bimbingan Teknis Aplikasi MISHEQA

LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) wilayah VII Jatim terus gencar melakukan penguatan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) bagi Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII. Saat ini sebanyak 326 PTS di Jawa Timur mendapatkan Bimbingan Teknis aplikasi MISHEQA (Management Information System for Higher Education Quality Assurance) dari LLDIKTI Wilayah VII yang dibagi menjadi empat wilayah.
Untuk angkatan ke-IV LLDIKTI Wilayah VII menunjuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala Jember sebagai tuan rumah pelaksanaan sosialisai dan bimbingan teknis aplikasi MISHEQA. Acara tersebut akan dilakasanakan pada hari Senin dan Selasa, 07-08 Oktober 2019.
Kami menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan program Sosialisasi dan Bimtek penggunaan aplikasi MISHEQA ini, tentunya kami sebagai tuan rumah akan menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan demi lancarnya pelaksanaan program ini “papar Dra. Agustin HP, MM selaku ketua STIE Mandala Jember”.
Aplikasi MISHEQA memuat informasi data penjaminan mutu yang ada di setiap perguruan tinggi. Peran LL Dikti melalui aplikasi ini adalah sebagai fungsi kontrol agar bisa meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII. Selama ini untuk memantau mutu Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur, LLDIKTI Wilayah VII harus turun langsung ke lokasi PTS atau menerima laporan langsung dari PTS. Dengan penerapan aplikasi ini LLDIKTI Wilayah VII nantinya dapat memantau langsung secara online berkaitan dengan mutu PTS di Jatim. Sehingga LLDIKTI Wilayah VII dapat memberikan pembinaan secara cepat dan tepat pada seluruh PTS yang berada di lingkungan LLDIKTI Wilayah VII.
“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh perwakilan Perguruan Tinggi dalam acara BIMTEK aplikasi MISHEQA Angkatan ke-IV, mari sama-sama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan agar kita sama-sama mengetahui cara menggunakan aplikasi ini” Papar Dr. Muhammad Firdaus, MM, MP. Selaku ketua pelaksana BIMTEK.