CAMPUS GOES TO TAX OFFICE – KPP PRATAMA UNDANG MAHASISWA STIE MANDALA

Jember – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Jember yang beberapa waktu lalu memperoleh tawaran dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jember untuk mendirikan Tax Center. Beberapa waktu lalu, Kontor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Malang bersama dengan KPP Pratama Jember telah meninjau lokasi di Kampus STIE Mandala.

Tax Center sendiri merupakan salah satu lembaga dalam suatu Perguruan Tinggi yang berfungsi sebagai pusat pengkajian, penelitian, pelatihan dan sosialisasi perpajakan di lingkungan perguruan tinggi dan masyarakat secara mandiri. Tujuan didirikannya Tax Center adalah menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat di bidang perpajakan dan khususnya bagi civitas akademika.

Di Jember sendiri hanya ada dua Perguruan Tinggi yang memiliki Tax Center yaitu Universitas Jember dan STIE Mandala sebagai satu-satunya PTS di Jember yang memilikinya.

Pada Selasa, 2 Oktober 2019 dilaksanakan Sosialisasi dan Pembukaan Tax Center STIE Mandala bertempat di KPP Pratama Jember dengan mengundang 50 mahasiswa STIE Mandala dan 10 Dosen STIE Mandala. Mahasiswa ini nantinya akan menjadi relawan pajak yang bertugas melayani calon Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya termasuk membuka NPWP.

Pada Sosialisasi tersebut disambut langsung oleh Ketua KPP Pratama Jember Bapak Wisnu Indarto dan Ketua STIE Mandala Dra. Agustin, HP, MM. Materi yang diberikan meliputi Penyampaian Hak dan Kewajiban Wajib Pajak, Proses Bisnis KPP Pratama Jember dan Office Tour.

Untuk kegiatan selanjutnya Tax Center STIE Mandala akan menandatangani nota kesepahaman dengan KPP Pratama Jember, melaksanakan pelatihan pengisian SPT bagi pengusaha dan UMKM di wilayah Jember, serta Pelatihan Brevet A & B dan Brevet C.