STIE MANDALA JEMBER MENGADAKAN WISUDA PROGRAM SARJANA KE-30, PASCASARJANA KE-2 DAN PROGRAM DIPLOMA TIGA KE-22

1

 

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) Mandala Jember merupakan perguruan tinggi yang telah dipercaya oleh masyarakat dengan bukti diraihnya berbagai penghargaan dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, hal ini memberikan komitmen tersendiri bagi STIE Mandala untuk terus meningkatkan aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi utamanya dalam pengabdiannya kepada masyarakat serta pengembangan kewirausahaan mahasiswa.Dalam pengembangan budaya kewirausahaan khususnya, telah banyak diperoleh hibah dari Ditjen Dikti antara lain: (1) Kuliah Kewirausahaan (KWU); (2) Kuliah Kerja Usaha (KKU); (3) Magang Kewirausahaan (MKU); (4) Konsultasi Bisnis dan Penempatan Kerja (KBPK); (5) Inkubator Wirausaha Baru (InWub); (6) Co-op Industri/UKM; (7) Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K); (8) Program Mahasiswa Wirausaha (PMW); (9) Iptek bagi Masyarakat (IbM); dan (10) Iptek bagi Kewirausahaan (IbK) dan dibukanya Kantor Urusan Internasional (KUI). ’’ungkap ketua STIE Mandala Jember Dra.Agustin HP,MM.

2

3

4

 

Dalam wisuda ini, STIE Mandala memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati peraih predikat Indeks Prestasi Kumulatif; Cendra Jagad, SE  Prodi Manajemen dengan IPK kumulatif 3,331, Muhammad Saiful,SE Prodi Akutansi dengan IPK 3,82,  Rifa’i, SE Prodi Ekonomi Pembangunan dengan IPK 3,371, Amalia Aniati, Amd Prodi Diploma III dengan IPK kumulatif 3,562 Untuk program Joint Degree keluar negeri STIE Mandala memberikan penghargaan kepada ;  Muhammad Saiful, SE dari Prodi Akutansi, Yunita Ikasari Ratna Putri  SE Prodi Akutansi dan Riza Kurnia Sari Prodi Akutansi.

Alumni STIE Mandala juga mempunyai kiprah yang cukup besar di dalam berbagai sektor, antara lain:

5

Ahmad Hanafi,SE Angkatan 1995

Ahmad Hanafi,SE Angkatan 1995, Mengawali karier sebagai jurnalis dan sekarang menjadi Komisioner di KPUD Kabupaten Jember. Kesannya kehidupan akademik dan organisasi di STIE Mandala selama menempuh studi sangat hidup sekali sehingga mampu membentuk karakter mahasiswa menjadi lebih tangguh menghadapi tantangan setelah terjun ke masyarakat. Pesannya STIE Mandala perlu mengembangkan program untuk meningkatkan kemampuan non akademik di kalangan Mahasiswa. Dan sekarang Kembali memilih STIE Mandala untuk melanjutkan studi di program magister (S2).

6

 Danang Sangga Buana,SE,M.Si

Danang Sangga Buana,SE,M.Si, angkatan 1993 mengawali karir sebagai jurnalistik detikcom yang merupakan salah satu konseptor awal berita online tersebut. yang kemudian menjadi produser di Global TV. Menjadi Komisioner di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat periode (2013-2016) sekaligus sebagai dosen dan menjabat sebagai Ketua prodi kosentrasi penyiaran STIKOM InterStudi Jakarta. Pesannya jangan pernah mundur terus maju pantang menyerah.

Dalam Wisuda Program Sarjana ke-30, Pascasarjana ke-2 dan Program Diploma Tiga ke-22 ini juga ditanda tangani MoU STIE Mandala Jember dengan 20 SMA/SMK, 10 perusahaan/instansi bisnis dan non bisnis..”Tutur humas STIE Mandala Jember Mustofa,SE.,M.Si.(Humas)