DJP RESMIKAN TAX CENTER STIE MANDALA JEMBER

Jember – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala pada hari Selasa, 19 Nopember 2019 melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Jawa Timur III. Penandatanganan MoU ini diwakili oleh Ketua STIE Mandala, Dra. Agustin HP, MM bersama dengan Kepala Kantor Wilayah DJP Jatim III, Dr. Ir. Rudi Gunawan Bastari, M. Tax., M.Acc., M.M.

Bentuk implementasi kerjasama keduanya adalah diadakannya Seminar Nasional “Reformasi Perpajakan” dan Peresmian Tax Center. Seminar Nasional tersebut diisi oleh Narasumber yaitu Dr. Ir. Rudi Gunawan Bastari, M. Tax., M.Acc., M.M dan Dra. Agustin HP, M.M. dengan moderator Drs. Bagus QRE, M.P.

Dr. Ir. Rudi Gunawan Bastari, M. Tax., M.Acc., M.M menyampaikan lima poin penting terkait reformasi perpajakan yaitu Menuju Indonesia Emas 2045, Postur APBN 2020 & target penerimaan pajak 2020, Tantangan penerimaan pajak 2020, Update penerimaan pajak sampai dengan September 2019 dan Upaya perbaikan yang dilakukan DPJ. Dia menyampaikan dalam paparannya “Pajak merupakan penghasilan utama Negara yang dapat dipergunakan untuk pembangunan Indonesia, upaya yang harus dilakukan untuk mendorong peningkatan pendapatan dari pajak adalah peningkatan kepatuhan Wajib Pajak melalui Inklusi Kesadaran Pajak dan berbagai perbaikan dalam pelayanan Wajib Pajak melalui teknologi yang mulai berkembang di Era Revolusi 4.0 ini.”

Sedangkan Dra. Agustin HP, MM menyampaikan “Pembukaan Tax Center di STIE Mandala diharapkan mampu berdampak positif bagi mahasiswa sebagai wadah untuk menambah ilmu terkait dengan perpajakan, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat mengenai perpajakan, termasuk konsultasi dan sosialisasi”.

Acara tersebut ditutup dengan peresmian Tax Center STIE Mandala yang diresmikan langsung oleh Ketua STIE Mandala dan Kepala Kantor Wilayah DJP Jatim III, Tax Center STIE Mandala merupakan Tax Center ke-11 yang diresmikan DJP Kanwil Jatim III dan merupakan yang kedua di wilayah Jember, setelah Universitas Jember.

Foto seluruhnya oleh : LPM INVESTASI | STIE Mandala Jember