Diklat E-Marketing Shopee di Auditorium STIE Mandala Jember.

Jember, Jum’at 20 Desember 2019 pukul 07.00-11.00 WIB telah diselenggarakan kegiatan Diklat E-Marketing Shopee di Auditorium lantai 2 STIE Mandala Jember.

Acara ini merupakan serangkaian kegiatan PT Shopee Indonesia di tahun 2019 bersama Kaum Milenial, warga Pesantren dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tahun ini STIE Mandala Jember mendapatkan jatah kesempatan untuk menggelar seminar bersama PT. Shopee Indonesia.

Dengan di hadiri oleh 170 Mahasiswa seminar ini bertemakan “Smart Bussiness Generasi Millenial”, acara ini sukses digelar dengan mendatangkan pemateri Tutut Setiawan dari PT. Shopee Indonesia dan Heri Purnomo Ketua Jember Ekonomi Kreatif (JEKA) dan di pandu oleh Ozzy Grape sebagai Moderator.

Drs. Zainollah M,Si selaku Wakil Ketua III dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini untuk meningkatkaan soft skill Mahasiswa untuk kedepannya, “Tujuan diadakan Smart Bussiness Generasi Millenial bersama PT Shopee Indonesia ini dalam rangka meningkatkan soft skill mahasiswa Karena kedepannya dibutuhkan lulusan yg punya nilai tambah,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan emas bagi para mahasiswa untuk menciptakan lapangan kerja sendiri, sehingga Mahasiswa tidak selalu berfokus untuk mencari pekerjaan “Seperti yang kita ketahui bahwa di era digital ini kita memasuki era revolusi industri 4.0 sesuai dengan keinginan pemerintah dan juga dunia industri. Sekarang telah terjadi kerusuhan dalam penerapan tenaga kerja. Oleh karena itu ini kesempatan bagi para mahasiswa untuk menciptakan lapangan kerja sendiri sehingga setelah Mahasiswa lulus mereka tidak lagi berfokus untuk mencari pekerjaan namun sudah mampu menciptakan usaha sendiri.” Tutupnya.

Para Mahasiswa STIE Mandala Jember berharap acara-acara seperti ini lebih sering diadakan, karena selain untuk menambah pengetahuan para mahasiswa menjadi lebih tau perkembangan teknologi dan peluang-peluang apa saja yang bisa di masuki oleh para mahasiswa kedepannya.

By : LPM INVESTASI | STIE Mandala Jember