The Dispatch Of Second International Community Service In Thailand

Jember, 23 Desember 2019 pukul 12.00 sampai dengan 13.30 WIB telah digelar acara KKN (Kuliah Kerja Nyata) Internasional ke-2 STIE Mandala Jember  yang dilaksanakan oleh P3M (Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat) di Auditorium lantai 2 STIE Mandala Jember dengan tema “The Dispatch Of Second International Community Service In Thailand.”

Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen STIE Mandala Jember, Ketua Program Studi dan mahasiswa KKN Internasional beserta orangtua. Sesuai dengan Program Tahunan, Visi dan Misi STIE Mandala Jember.

“Kampus STIE Mandala Jember melakukan kerjasama dengan baik yang diupayakan setiap tahun mahasiswa diajarkan untuk mewujudkan mahasiswa untuk daftar atas kemauannya sendiri.” Ujar Ibu Dra. Agustin H. P, M.M selaku ketua STIE Mandala Jember.

Pemilihan mahasiswa KKN Internasional dipilih sesuai kriteria lembaga terkait dan juga sesuai hasil seleksi atau persyaratan. Seleksi ini dilakukan oleh Bapak Dr. Suwignyo Widagdo, S.E, M.M, M.P selaku ketua P3M dan Bapak Drs. Muhaimin Dimyati, M.Si selaku sekretaris P3M.

KKN ke-2 ini merupakan langkah untuk dilaksanakannya lagi ditahun ke-3. KKN ke-2 ini resmi diberangkatkan pada tanggal 26 Desember 2019. Kelima  mahasiswa akan ditempatkan pada 3 Provinsi yang berbeda di Thailand.

Mahasiswa sangat berantusias dalam mengikuti KKN Internasional ini, hal tersebut diungkapkan oleh salah satu mahasiswa yang menjadi perwakilan KKN Internasional.

“Bagaimana kita akan mau maju ke depan jika kita bisa kenapa enggak. Tujuan saya sendiri untuk mengikuti program ini yang pertama untuk mengembangkan diri yang kedua untuk memperkenalkan STIE Mandala Jember ke International tidak hanya di Indonesia saja.” Ujar Sapta Agung Prodi Ekonomi Pembangunan.

“Hal yang sangat membanggakan terutama bisa menjadi pengalaman yang baik bagi adik saya. Saya ingin kegiatan seperti ini terus ditingkatkan lagi untuk kampus STIE Mandala Jember kedepannya, semoga adik saya bisa melakukan KKN dengan baik, bisa beradaptasi dengan cepat jadi setiap kegiatan program kerja yang akan dilakukan akan berjalan dengan baik, kegiatan seperti ini perlu diperbanyak lagi kalau bisa jumlah mahasiswanya yang KKN akan lebih banyak lagi mahasiswa yang punya pengalaman yang bagus seperti ini.” Ujar Kiki Muharjuna selaku saudara yang mewakili Rizal Firza.

Acara ini berlangsung khidmat dan lancar, ditambah lagi dengan dihadiri oleh ketua STIE Mandala, ketua P3M beserta Sekretaris P3M, dosen-dosen STIE Mandala Jember, ketua Program Studi dan mahasiswa KKN Internasional beserta orangtua. Seluruh rangkaian acara ini ditutup dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama.

By: LPM INVESTASI | STIE Mandala Jember