Kunjungan Industri SMKN 1 Bondowoso pada STIE Mandala Jember

Jember – Pada 12 Februari 2020 STIE Mandala Jember menerima kunjunga industri dari SMKN 1 Bondowoso, terdapat 32 siswa X dan 3 guru pendamping. Kunjungan tersebut telah diajukan oleh SMKN 1 Bondowoso beberapa waktu sebelumnya, tujuan dari kunjungan industri ini adalah untuk mengenal lebih dekat salah satu Kampus Prestasi di wilayah Jember yaitu STIE Mandala Jember.

SMKN 1 Bondowoso diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Aning Retno Pertiwi, SE, M.Pd, MM. menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih kepada STIE Mandala Jember atas kesempatan yang diberikan kepada SMKN 1 Bondowoso untuk mengunjungi dan memperoleh informasi langsung terkait STIE Mandala Jember.

Ketua STIE Mandala Jember, Dra. Agustin HP, MM menyampaikan dalam sambutannya “Selamat datang di Kampus Prestasi dan terima kasih atas kunjungan dari adik-adik SMKN 1 Bondowoso, STIE Mandala Jember memiliki banyak prestasi khususnya dari mahasiswa-mahasiswanya.”

Dalam kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan juga penandatanganan naskah kerjasama antara Program Studi Akuntansi STIE Mandala dengan SMKN 1 Bondowoso. Kerjasama tersebut segera akan diimplementasikan pada 3 Maret 2020 dengan kegiatan sosialisasi “Pendidikan Tinggi dan Beasiswa Luar Negeri” bagi siswa-siswi SMKN 1 Bondowoso oleh STIE Mandala Jember.

Selain melakukan penandatanganan naskah kerjasama, STIE Mandala juga menyampaikan berbagai program unggulan STIE Mandala khususnyanya program kerjasama luar negeri yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Urusan Internasional, Nurshadrina Kartika Sari, SE, MM. “Dengan program luar negeri seperti Joint Degree dan Double Degree, serta KKN dan KKL Internasional mahasiswa menjadi memiliki pengalaman belajar dan bahasa yang dapat meningkatkan kompetensi mereka setelah lulus nantinya” Ujar Nurshadrina. Mahasiswa peserta Double Degree di China juga hadir dan memberikan testimoni mereka tentang kegiatan perkuliahan mereka disana selama 3 tahun, mahasiswa peserta KKN Internasional pun yang baru tiba di Indonesia akhir Januari lalu juga hadir memberikan metivasi kepada siswa-siswi SMKN 1 Bondowoso.