Tim Ahli Thailand Tertarik dengan International Mobility STIE Mandala

Jember – STIE Mandala Jember menerima kunjungan resmi dari perwakilan Kepala Dinas Pendidikan di dua provinsi di Thailand dan Direktur Santivit Songkla Technological College.

Tingginya tingkat International Mobility yang dimiliki STIE Mandala Jember sejak tahun 2011 menarik perhatian beberapa tim ahli dari Thailand untuk melakukan kunjungan dan menjalin kerjasama lanjutan dengan STIE Mandala Jember.

Kunjungan tersebut diadakan pada tanggal 10 Februari 2020 dan dikemas dalam bentuk kegiatan Guest Lecture dengan tema “Designing Educational Systems to Create A Productive Human Resource for Millennial Generation in ASEAN” dengan enam narasumber yaitu Mr. Anupong Suwanweha (Kepala Dinas Pendidikan Daerah Chana Provinsi Songkla), Mr. Hua Srisud (Kepala Dinas Pendidikan Daerah Nathawee dan Sabaiyoi Provinsi Songkhla), Dr. Mangsod Mateh (Direktur Santivit Songkhla Technological College), Dr. Muhammad Firdaus, SE, MM, MP (Wakil Ketua I STIE Mandala) dan Nurshadrina Kartika Sari, SE, MM (Direktur Kantor Urusan Internasional STIE Mandala).

Melalui kegiatan tersebut STIE Mandala menyampaikan kegiatan-kegiatan internasional yang telah terlaksana sejak tahun 2012 seperti Joint Degree di Thailand, Double Degree di China, KKN dan KKL Internasional yang telah diikuti oleh mahasiswa STIE Mandala. Selain mahasiswa, dosen STIE Mandala juga telah melakukan internasionalisasi dengan mengikuti seminar internasional di luar negeri, visiting lecture.

STIE Mandala juga menerima tawaran bagi dosennya untuk visiting lecture dan mengajar di Santivit Songkhla Technological College. Hal ini merupakan bentuk pengakuan dari mitra luar negeri terkait dengan keunggulan STIE Mandala, khususnya dalam pelaksanaan program luar negeri.