Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke 42 Tahun STIE Mandala

Jember – Tepat pada 20 Februari 2020 STIE Mandala merayakan Dies Natalis ke 42 tahun, bukan merupakan waktu yang pendek bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama di wilayah Jember kala itu. Untuk merayakan Dies Natalis tersebut, STIE Mandala mengadakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya yang telah terselenggara sejak tanggal 20 hingga 23 Februari 2020 lalu.

Kegiatan STIE Mandala Berbagi Sembako kepada Tukang Becak

Photo By : Nurshadrina Kartika Sari, S.E., M.M.
Photo By : Fajar Imanni

Kegiatan Tasyakuran Sivitas Akademika STIE Mandala

Photo By : Fajar Imanni

Tasyakuran tersebut dibuka dengan sambutan dari Ibu Dra. Agustin HP.MM selaku ketua STIE Mandala Jember di mana sambutannya berisi tentang bagaimana cara membenahi agar kampus STIE Mandala Jember bisa lebih baik lagi ke depannya. “Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan selamat dan sukses Mandala sudah mencapai usia ke-42 tahun mudah – mudahan sesuai dengan visinya, menjadi perguruan tinggi terkemuka bidang ekonomi bisnis dan bisa terwujud di tahun ini. Harapan saya tentunya masih banyak yang harus ditingkatkan, walaupun sekarang STIE Mandala sudah mencapai tahapan atau naik dalam pemeringkatan baik di penelitian maupun pengabdian harus masih diupayakan atau ditingkatkan lagi untuk mencapai perguruan tinggi pada rengking seratus besar di Indonesia,” Ujar Ibu Dra. Agustin HP.MM.

Photo By : Yohanes Fredy Wijaya

Ucapan selamat juga disampaikan oleh beberapa dosen STIE Mandala Jember. Salah satunya adalah dari Kaprodi Manajemen S1, Hari Sulaksono, S.E, M.M. Beliau menyampaikan harapan besar agar prestasi di STIE Mandala Jember semakin berkembang. “Dalam rangka diesnatalis STIE Mandala Jember yang ke-42 mengucapkan semoga sukses, mampu bertahan sampai akhir jaman, dan kami berharap kampus STIE Mandala Jember bisa terus berprestasi dengan baik. Tak lupa juga berdoa semoga prestasi akan semakin meningkat tidak hanya di level nasional tapi juga internasional,” Tutur Hari Sulaksono, S.E, M.M.

Kegiatan Perlombaan dan Bazar Mahasiswa

Photo By : Fajar Imanni

Dalam memperingati diesnatalis STIE Mandala Jember yang ke-42, tidak hanya segenap pengurus yayasan, ketua, dosen, karyawan STIE Mandala Jember serta perwakilan dari beberapa Ormawa yang turut berpartisipasi, tetapi sebagian besar mahasiswa juga turut memeriahkan acara diesnatalis tersebut. Menurut Imron Sahroni selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Mandala Jember, mengungkapkan bahwa alasan mengusung tema “Bersinergi dalam Kampus Prestasi” adalah agar seluruh mahasiswa yang bergabung dalam Ormawa bisa membangun sinergitas untuk menciptakan prestasi yang lebih baik untuk STIE Mandala Jember.

Photo By : Fajar Imanni

Kegiatan lomba-lomba juga turut memeriahkan acara, seperti lomba balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, dan memasukkan paku dalam botol. Menurut Choirul Asmi Yunian Hartono selaku ketua panitia acara diesnatalis dan inagurasi mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk membangun rasa persaudaraan. “Dengan adanya acara ini, siapa tau kita bisa lebih meningkatkan kekeluargan di STIE Mandala Jember. Diadakannya beberapa lomba, kita bisa belajar tentang kerja sama tim, karena di sini kan lombanya dibutuhkan yang namanya koordinasi antar tim,” ujar  Choirul Asmi Yunian Hartono.

Antusiasme yang tinggi  dari peserta bazar juga terlihat saat pembukaan bazar hari sabtu, tanggal 22 Februari 2020 pukul 15.00 WIB. “Kami menjual es kopi susu, kopi hitam, dan peralatan outdor. Saya merasa senang bisa turut berpartisipasi dalam acara ini, menurut saya acara ini sangat bagus, hanya saja mungkin karena kendala cuaca. Semoga kampus STIE Mandala semakin maju dan terus berprestasi,” ujar Riyan Ahmad perwakilan peserta bazar dari UKM IMAPALA.

Kegiatan Inagurasi

Photo By : Ayu Amelia Yasmin
Photo By : Ayu Amelia Yasmin

Selain bazar festival, acara inagurasi yang di buka pukul 16.30 WIB dan berakhir pukul 23.00 WIB, dipandu sepasang MC yakni Ozzy Grape dan Lulus Nurliana dengan mengundang dua guest star kenamaan. Yang pertama adalah dari Komunitas Musisi Jember (KMJ) dan dari BBM Reggae. Direct projek merupakan salah satu band yang termasuk dalam KMJ. Deo Vadel Defaisal Akbar, sebagai salah satu perwakilan dari Direct Project menyatakan suatu kebanggaan bisa hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Mereka merasa dihargai, dengan cara dirangkul lewat musisi – musisi kampus. Di mana menurutnya, kampus juga merupakan salah satu sarana yang bisa digunakan untuk menuangkan kemampuan dalam bermusik.

Guest star yang kedua dalam acara inagurasi ini dari BBM Reggae, salah satu perwakilan dari BBM Reggae mengutarakan pendapatnya mengenai acara Inagurasi ini, serta berharap agar kampus STIE Mandala Jember semakin jaya. “Semoga semakin eksis, semakin jaya, semakin maju, dan juga untuk acara-acara inagurasi selanjutnya itu semakin lebih ditingkatkan lagi untuk kualitas acaranya dan segala macamnya,” ujar Arif

Photo By : Nurshadrina Kartika Sari, S.E., M.M.

Penulis berita: Vira Safira dan Novia Nur Aliftiani

Redaksi: Tanti Melasari

LPM INVESTASI | STIE Mandala Jember