Setetes Darah KSR STIE Mandala Jember

Photo By : Wahyu Pamungkas

JEMBER, 25 Februari 2020 Unit Kegiatan Mahasiswa KSR Unit STIE Mandala Jember mengadakan acara donor darah yang mana kegiatan kali ini mengusung tema “Darah Kita dari Kita untuk Kita, Untuk Mereka, untuk Bersama” yang bertujuan untuk menyadarkan bahwa membantu tidak hanya berupa materi tetapi juga bisa berupa darah. Berbeda dengan konsep sebelumnya, kali ini UKM KSR mengadakan kegiatan di luar ruangan (outdoor) tepatnya di halaman parkir depan kampus STIE Mandala Jember.

Tujuan agenda rutin yang diselenggarakan per tiga bulan sekali ini agar mahasiswa Mandala lebih bersinergi dalam bidang kemanusiaan.

“Tujuannya untuk seluruh mahasiswa Mandala ikut bersinergi tidak hanya dibagian prestasi saja tetapi juga bersinergi dibidang kemanusiaan.” Ujar Juhrotunnisa’ selaku ketua panitia acara tersebut.

Dayinta Anindita selaku ketua umum UKM KSR berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya akan semakin banyak lagi bakti sosial yang bermanfaat untuk orang banyak.

“Harapan saya kedepannya ini semakin banyak lagi bakti sosial yang bermanfaat untuk orang banyak, juga kegiatan donor darah ini selalu rutin dilaksanakan sesuai proker pengurus dan semoga dengan adanya kegiatan rutin semacam ini akan semakin banyak lagi orang yang terbantu.”  

Photo By : Wahyu Pamungkas

Kegiatan donor darah yang dimulai pukul 09.00 WIB sangat menarik beberapa kalangan yang ingin melakukan donor darah. Salah satu pendonor menyampaikan bahwasanya acara yang diusung oleh KSR sangat bermanfaat bagi banyak kalangan. Ia juga menyampaikan pengalamannya ketika ikut donor darah tersebut.

Photo By : Wahyu Pamungkas

“Acara ini sangat bermanfaat sih. Apalagi pelayanannya ramah. Jadi yang mau donor darah tidak takut dan gerogi. Apalagi ketika melakukan donor darah, diputar beberapa lagu, jadi kesannya santai,” ujar Ayu Amelia Yasmin, salah satu pendonor yang berpartisipasi dalam donor darah tersebut.

Amel panggilan akrabnya menyampaikan sarannya terkait acara donor darah UKM KSR ini. “Untuk kegiatan selanjutnya alangkah baiknya bila informasi terkait donor darah ini bisa jauh-jauh hari. Jadi para pendonor bisa menyiapkan dirinya terlebih dahulu. Biar bisa mengatur jam tidur maupun kesehatannya. Selebihnya acara ini sangat perlu mendapat apresiasi sekali.”

Photo By : Ayu Amelia Yasmin

Di akhir acara, PMI (Palang Merah Indonesia) selaku pihak yang melakukan serangkaian pengambilan darah di dalam bus PMI, memberikan bingkisan makanan untuk seluruh pendonor dengan maksud bisa mengembalikan energi juga keadaan tubuh pendonor.

Penulis Berita: Lu’luil Maknun

Redaksi: Tanti Melasari

LPM IVESTASI | STIE Mandala Jember