Laporan Perkembangan Akademik Mahasiswa BIDIKMISI

Photo By : Tim Sabtu

JEMBER, 7 Maret 2020 pukul 08.30 WIB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember mengundang seluruh orangtua Mahasiswa BIDIKMISI dari angkatan 2017 sampai angkatan 2019. Acara ini berlangsung di Auditorium Lantai 2 STIE Mandala Jember dengan agenda Laporan Perkembangan Akademik Mahasiswa BIDIKMISI.

Photo By : Tim Sabtu

Seperti yang disampaikan Ibu Dra. Agustin H.P, M.M selaku ketua STIE Mandala Jember, tujuan diadakannya acara ini adalah agar orangtua Mahasiswa BIDIKMISI lebih mengenal kampus STIE Mandala Jember. “Diundangnya Bapak Ibu Mahasiswa BIDIKMISI ini bertujuan untuk menginformasikan mengenai kegiatan yang dilakukan Mahasiswa penerima BIDIKMISI di kampus STIE Mandala Jember.  Kami berharap setelah diadakannya acara ini, Bapak Ibu bisa lebih mengenal kampus dan mekanisme penerimaan Mahasiswa BIDIKMISI di STIE Mandala Jember.” Ujar Ibu Dra. Agustin H.P, M.M.

Photo By : Tim Sabtu

Bapak Drs. Zainollah, M.Si selaku Wakil Ketua III STIE Mandala Jember, mengungkapkan bahwa Mahasiswa BIDIKMISI memiliki prestasi di bidang akademik, hal itu terbukti dari perolehan IPK Mahasiswa BIDIKMISI yang terus meningkat. Salah satunya yaitu Zahrany Nur Amalia Uzma, Mahasiswa BIDIKMISI yang memperolah IPK tertinggi untuk prodi Ekonomi Pebangunan angkatan 2019.

Ibu Nurshadrina Kartikasari, S.E., M.M. selaku pemateri dalam acara Laporan Perkembangan Akademik Mahasiswa BIDIKMISI mengungkapkan bahwa kampus STIE Mandala Jember sudah banyak bekerjasama dengan kampus di luar negeri. Dengan program unggulan yaitu Joint Degree dan Double Degree. Seperti di tahun 2019 ada 7 mahasiswa STIE Mandala Jember yang berangkat ke Thailand. Dalam hal ini, membuktikan bahwa Mahasiswa BIDIKMISI memiliki kemampuan di bidang akademik yang baik.

Photo By : Tim Sabtu

Di STIE Manadala sendiri, Mahasiwa BIDIKMISI ditampung oleh sebuah Forum yaitu Forum Mahasiwa Bidikmisi (FORMASI). “STIE Mandala memfasilitasi Mahasiswa BIDIKMISI melalui FORMASI. FORMASI juga sebagai wadah untuk Mahasiswa BIDIKMISI menyalurkan kemampuan akademik dan non akademik yang mereka miliki.” Ujar Dewanty Dini S selaku Ketua Umum FORMASI.

Photo By : Tim Sabtu
Photo By : Tim Sabtu

Bagi Juhrotunnisa’ BIDIKMISI merupakan salah satu titik terang baginya untuk melanjutkan pendidikan setelah kepergian Ayahnya sebagai tulang punggung keluarga. Dengan adanya BIDIKMISI di STIE Mandala, ia bisa terus memiliki cita – cita yang sempat hilang dan terus berupaya meraihnya untuk bekal masa depan. “Saya sempat bingung harus bagaimana. Tapi dengan adanya BIDIKMISI ini, saya bisa terus berusaha untuk meraih cita – cita saya. Terimakasih untuk Ibu Agustin yang telah memberi saya kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di STIE Mandala Jember dengan jalur BIDIKMISI. Saya juga berterimakasih kepada Budhe saya karena telah bersedia menjadi wali saya dan mendampingi saya pada hari ini.” ujar Juhrotunnisa’ Mahasiswa penerima BIDIKMISI.

Photo By : Tim Sabtu

Sumiati, selaku orang tua dari Lailatul Mukaromah yang merupakan Mahasiswa penerima BIDIKMISI memberikan pendapatnya mengenai acara ini. Menurut beliau, acara ini berlangsung dengan baik dan penyambutan orang tua Mahasiswa juga sangat ramah. Orang tua dari Lailatul Mukaromah juga mengungkapkan bahwa dengan diadakaanya acara seperti ini, beliau jadi mengerti mengenai kampus serta prestasi yang diraih oleh STIE Mandala Jember.

Acara yang berakhir pukul 11.00 WIB dengan pembacaan doa oleh Bapak Nur Huda ini, berjalan dengan khidmat.

Reporter:

Novia Nur Aliftiani

Vira Safira

Yohanes Fredy Wijaya

Novisatul Munawaroh

Penulis berita:

Novia Nur Aliftiani

Vira Safira

Redaksi: Tanti Melasari

LPM INVESTASI | STIE Mandala Jember