UKIM ISLAMIC FESTIVAL

Photo By : Vira Safira

JEMBER, Sabtu 07 Maret 2020 UKIM ISLAMIC FESTIVAL adalah lomba yang terdiri dari Hadroh Al Habsy, Tilawah, dan Tahfidz yang diselenggarakan oleh Unit Kajian Islam Mandala (UKIM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember dengan mengusung tema “Ajang Kreasi Generasi Muda Bertajuk Ukhuwah Islamiyah” di Auditorium lantai 1 STIE Mandala Jember. “Acara UKIM ISLAMIC FESTIVAL merupakan program kerja perdana dari Unit Kajian Islam Mandala (UKIM) yang bertujuan untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah,” Ujar Muhammad Hamim selaku Ketua Umum UKIM.

Photo By : Novia Nur Aliftiani

Acara yang dimulai pada pukul 08.00-15.00 berdurasi 7 jam ini dihadiri oleh 24 peserta tilawah, 19 peserta tahfidz yang berasal dari mahasiswa/i dan SMA/SMK sederajat. “Tujuan acara ini di selenggarakan untuk menjaga pemuda/i di generasi milenial agar tetap bisa mengamalkan ajaran-ajaran yang ada di dalam Al-Qur’an dan bisa mengembangkan sekaligus meningkatkan kemampuannya di dalam ilmu keagamaannya” Ujar Muhammad Anwar selaku Ketua Panitia UKIM.

Photo By : Yohanes Fredy Wijaya

Farizatul Rohim selaku juri saat ditemui di lokasi mengatakan “Acara yang diadakan oleh Unit Kajian Islam Mandala (UKIM) ini sangat bagus karena bisa memotivasi mahasiswa Mandala sendiri untuk lebih mendalami ilmu keagamaan, saya lihat peserta pun yang mengikuti acara ini sangat ber antusias meskipun acara ini masih perdana yang diadakan oleh Unit Kajian Islam Mandala (UKIM) dan saya berharap acara ini bisa diselenggarakan dari tahun ke tahun,” Ujarnya.

Sofyan Abdul Karim selaku pemenang lomba tilawah yang berasal dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember saat ditemui di lokasi mengatakan “Acara ini sangat bermanfaat karena bisa mengasah potensi para pemuda/i di bidang Al-Qur’an dan alhamdulillah mendapat rezeki di acara lomba yang di adakan oleh UKIM semoga saja ini merupakan awal dan seterusnya agar saya bisa mencapai cita-cita yang telah saya inginkan,” Ujarnya.

Muhammad Zainul Arifin selaku pemenang lomba tahfidz yang berasal dari Universitas Jember saat ditemui di lokasi mengatakan “Senang dengan diadakannya acara ini karena bisa menyalurkan bakat dan kemampuan seluruh peserta di dalam ilmu keagamaan nya dan saya sangat bersyukur karena bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” Ujarnya.

Photo By : Novia Nur Aliftiani

Khofifatul Laili selaku peserta yang berasal dari Universitas Jember saat ditemui di lokasi mengatakan “Senang dan bangga meskipun tidak menjuarai lomba di acara ini karena sebelumnya belum pernah ikut dalam cabang ini yang terpenting bagi saya pengalaman baru dan ilmu baru agar kemampuan saya dalam bidang Al-Qur’an bisa lebih baik dari sebelumnya,”  Ujarnya.

Acara ini sangat meriah, ditambah dengan kehadiran seluruh peserta yang berasal dari perguruan tinggi yang ada di Jember serta SMA/SMK sederajat yang sangat ber antusias terhadap acara UKIM ISLAMIC FESTIVAL yang diadakan oleh Unit Kajian Islam Mandala (UKIM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember.

Reporter : Vira Safira, Novia Nur Aliftiani, Yohanes Fredy Wijaya

Penulis : Muhammad Sofi

Dept. Redaksi dan Pengembangan : Tanti Melasari

LPM INVESTASI | STIE Mandala Jember