Cegah Penyebaran COVID-19 di Wilayah Kampus, STIE Mandala lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jember – Pendemik COVID-19 yang mulai melanda Indonesia sejak awal bulan Maret 2020 lalu, Pemerintah Indonesia telah memberlakukan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 melalui himbauan untuk berkegiatan di rumah / work from home selama 14 hari ke depan.

Untuk mendukung gerakan tersebut, STIE Mandala sejak 16 Maret 2020 telah memberlakukan perkuliahan secara daring bagi mahasiswanya hingga tanggal 29 Maret 2020. Selain itu bagi dosen dan karyawan diberlakukan sistem shift, kebijakan tersebut telah dituangkan ke dalam Surat Edaran Ketua No. 237/STIE.Mand/J/SE/2020.

Bentuk penanggulangan COVID-19 lain yang dilakukan oleh STIE Mandala adalah dengan bekerjasama melalui Program Penyemprotan Disinfektan oleh Puskesmas Sumbersari, bersama dengan Kodim Jember, Polsek, Kecamatan Sumbersari, Kelurahan Sumbersari dan Paguyuban Gus Ning Jember pada hari Jumat, 27 Maret 2020.

Personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini merupakan petugas kesehatan, Babinsa, Polsek dan karyawan STIE Mandala Jember. Penyemprotan dilakukan diseluruh ruangan mulai dari lantai 1 hingga 3 STIE Mandala, masjid, lapangan hingga ruang auditorium. Pada pembukaan kegiatan ini disambut langsung oleh Wakil Ketua I, Dr. Muhammad Firdaus, S.E., M.M., M.P., perwakilan Kodim dan juga beberapa arahan dari petugas kesehatan terkait dengan tata cara mencuci tangan yang benar untuk mencegah penularan virus tersebut.

“Kami sudah mulai meniadakan aktivitas di kampus dengan memberlakukan perkuliahan daring dan menerapkan social distancing ketika berada di kantor. Semoga dengan adanya penyemprotan ini bisa mengurangi penyebara virus corona tersebut” Ujar Wakil Ketua I dalam sambutan beliau pagi itu.

Turut hadir memantau pelaksanaan kegiatan penyemprotan ini Komandan Kodim 0824/Jember yaitu Letkol Inf Laode M Nurdin, dalam pertemuan singkat untuk mengevaluasi kegiatan ini beliau menyampaikan “kita semua harus turut mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, kita juga harus banyak berolahraga dan menjaga daya tahan tubuh kita serta menghindari melakukan kegiatan yang sifatnya bergerombol” Ujarnya.

Semoga dengan kegiatan ini kita semua dapat terhindar dari virus corona dan segera bisa beraktivitas seperti sediakala. Mari mendukung pemerintah untuk berkegiatan di rumah saja, bersama kita semua bisa melalui pendemik ini.