KEGIATAN KKL MAHASISWA STIE MANDALA JEMBER 2016 KE PT. SRITEX.TBK , COKLAT JOYO, DAN CAKRATELLA YOGYAKARTA

1kkl

Mahasiswa Stie mandala Jember melaksanakan kegiatan kuliah kerja lapangan ke yogyakarta (13/11/2016 – 16/11/2016) pada kegiatan Kuliah kerja lapangan kali ini adalah mengunjungi   PT SRITEX TBK, dan Umkm  Coklat joyo, dan Cakratella .

Kegiatan kuliah kerja lapangan dilaksanakan oleh stie mandala jember dalam rangka memperkenalkan duknia kerja dan pola piker entrepreneur di kalangan mahasiswa diharapakan setelah menempuh program sarjana dapat segera menentukan dunia kerja atau dunia entrepreneur “ ujar dosen pembimbing studi KKL Dra. Haifa,M.M

3kkl

Kegiatan ini diikuti oleh 143 mahasiswa dari 3 prodi akuntansi , manajemen, ekonomi pembangunan dan satu prodi d3 keuangan dan perbankan. Kegiatan diwali dengan mengunjungi PT. SRITEX.Tbk yang berada di daerah sukoharjo – Yogyakarta dimana PT SRITEX Sendiri saat ini memiliki 50 ribu karyawan saat ini.

Agenda kegiatan hari pertama  diawali dengan sambutan dari para direksi dan direktur PT. SRITEX, Tbk dan dilanjutkan oleh perwakilan dosen pembimbing KKL Stie mandala Jember Dr. Gatot Sugeng Purwono,M.S. selanjutnya para mahasiswa STIE Mandala Jember diajak berkeliling untuk melihat proses produksi di PT SRITEX.”tambah Nanda Widaningggar, SE, M.Ak.,Ak.,CA sebagai dosen pembimbing KKL

1kkl

Setelah dari PT. SRITEX. Tbk hari kedua  mahasiswa diajak mengunjungi UMKM yang ada di daerah Jl HOS COKROAMINOTO di Yogyakarta yakni UMKM Coklat joyo dan Cakratella. Seperti kegiatan sebelumnya mahasiswa stie mandala diajak berkeliling otlet dan melihat langsung proses produksi.

Tepat pukul 12.00 WIB mahasiswa menyudahi kunjungan di  coklat joyo dan cakratella dan dilanjutkan untuk mengunjungi wisata sejarah candi Borobudur sekaligus untuk mengisi waktu istirahat para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan kuliah kerja lapangan. Dan tepat jam 16.00 mahasiswa pulang ke kampus stie mandala jember “ imbuh humas stie mandala jember Drs. Farid Wahyudi , M.Kes.