STIE MANDALA MENJALIN KERJASAMA DENGAN 5 INSTITUSI DAN 65 PTN DAN PTS DALAM DAN LUAR NEGERI

1

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 Nopember STIE Mandala menandatangani MoU Tridharma Multi Kampus di Universitas Dr. Soetomo, Surabaya. STIE Mandala menjalin 70 kerjasama yang melibatkan 5 institusi dan 65 PTN dan PTS di dalam dan luar negeri. Adapun 5 Institusi tersebut diantaranya KEMENTERIAN RISTEK DIKTI, LPDP KEMENTERIAN KEUANGAN, BNPT, MUI dan KPK.  Sedangkan Perguruan Tinggi di Luar Negeri yang melakukan MoU dalam kegiatan ini adalah Queensland University dan Flinders University (Australia) dan Furtwagen University (Jerman) dan Perguruan Tinggi dalam negeri yang terlibat berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

2

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Republik Indonesia (ADRI), tidak hanya melakukan penandatanganan kerja sama dalam kegiatan ini juga diadakan International Conference dan Call for Paper dengan lima keyspeakers dari lima negara berbeda dan 116 presenter. Pencapaian tersebut menjadi Rekor dalam MURI sebagai Kegiatan dengan penandatanganan MoU terbanyak dan presenter penyaji paper terbanyak.” ujar Nurshadrina Kartikasari,SE,MM

STIE Mandala sebelumnya telah memiliki beberapa perjanjian dengan Perguruan Tinggi di Luar Negeri diantaranya dengan satu PT di Thailand yaitu Rajamanggala University Technology Tanyaburi (RMUTT), tiga PT di Korea; Sun Moon University, Chatolic University of Daegu dan Sunchon National Univeristy dan satu PT di Malaysia yaitu Universiti Sains Malaysia.

3

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen STIE Mandala untuk memperluas jaringan kerjasama dan meningkatkan bentuk kegiatan Joint Degree yang selama ini sudah dilaksanakan oleh STIE Mandala. Harapannya STIE Mandala tidak hanya mengirimkan mahasiswa untuk melakukan Joint Degree di Thailand dan Malaysia saja, namun juga membuka kesempatan bagi mahasisa STIE Mandala di jenjang S1 dan S2 yang berprestasi lainnya untuk dapat melakukan kegiatan Joint Degree di Australia dan Jerman dengan Beasiswa yang diberikan oleh LPDP KEMENTERIAN KEUANGAN.“imbuh umas stie mandala Drs. Farid Wahyudi, M.Kes”