WORKSHOP DAN EVALUASI BANTUAN HIBAH PUSAT KARIR DAN PUSAT KARIR LANJUTAN (TRACER STUDY)

gf1

 

Ditjen Belmawa, Kemristek Dikti melaksanakan kegiatan Workshop dan Evaluasi Hibah Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan. Acara ini diselenggarakan selama dua hari yaitu tgl 15 dan 16 Nopember 2016 bertempat di Hotel Inna Garuda Yogyakarta.

Acara ini dihadiri oleh seluruh peserta penerima hibah Pusat karir dan Pusat Karir Lanjutan  yang berjumlah 276  baik dari Perguruan Tinggi Negeri maupun perguruan Tinggi Swasta se Indonesia.

gf2

Dalam rangka menunjang pelaksanaan program penyelarasan pendidikan dengan dunia kerja, sangat diperlukan pemberdayaan lembaga pusat karir (PK) di perguruanTinggi agar dapat membantu calon lulusan memeroleh pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang diperlukan di duniakerja. Penguatan Pusat Karir ditingkat Perguruan Tinggi menjadi sangat penting . tutur Tamriatin Hidayah, MP

 

gf3

 

Program hibah Pusat karir dan Pusat Karir lanjutan diharapkan bisa menjadi stimulus bagi keberlangsungan keberadaan lembaga Pusat karir di Perguruan Tinggi ,demikian disampaikan oleh Direktur Kemahasiswaan , Ditjen Belmawa Kemristek dikti DidinWahidin. Selain itu SetyoPertiw i(Majelis BAN-PT) menambahkan tentang perans trategis Tracer Study sebagai salah satu bagian dari aktivitas Pusat Karir PT , kedepannya akan bermanfaat bagi proses  Akreditasi Institusi maupun Program Studi. Hasil dari worshop dan evaluasi nantiya akan bermanfaat bagi pembenahan dan pengembangan pelaksanaan hibah Pusat Karir dan Pusat Karir  Lanjutan.imbuh Ketua pelaksana tracer studi stie mandala tamriatin hidayah MP.