Melalui proses yang panjang akhirnya  Agustin HP dosen STIE Mandala dikukuhkan sebagai doktor bidang ilmu manajemen dalam sidang promosi doktor di Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Universitas Jember. Mantan Ketua STIE Mandala ini mampu mempertahankan disertasinya di depan sembilan penguji diantaranya Prof. Dr. Andi Sularso, Prof. Dr. Noermijati, Prof. Dr. Istifadah, Dr. Siti Komariyah, Dr. Dyah Yulisetyarini, Dr. Diana Sulianti K.Tobing, Dr. Imam Suroso, Hadi Paramu, Ph.D., Dr. Alwan. Adapun judul disertasi yang diangkat adalah “Peranan  Academic Branding Reputation dalam Memediasi Pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Minat Memilih  PTS di Jawa Timur” Agustin layak menyandang gelar doktor karena mampu mensintesakan beberapa konsep dan temuan empirik yang dirumuskan sebagai variabel academic branding reputation.

Menurut Agustin, variabel academic branding reputation sangat memengaruhi minat siswa SMA memilih perguruan tinggi swasta.  Temuan lain juga menunjukkan bahwa komunikasi word of mouth terkonfirmasi sangat efektif dalam memengaruhi minat memilih PTS.  Apreasiasi disertasi ini juga disampaikan oleh Prof. Dr. Noermijati penguji dari Universitas Brawijaya. Noermijati menyampaikan bahwa temuan ini memiliki keterbaruan konsep yang  dapat dijadikan referensi pengelola perguruan tinggi dalam mengambil kebijakan bidang penerimaan mahasiswa baru. Menurut Noermijati temuan  penelitian promovendus ini akan memberi kontribusi terhadap body knowledge sekaligus memperkaya khasanah konsep pemasaran iutamanya bidang pemasaran jasa pendidikan tinggi.

Menurut Dr. Suwignyo Widagdo selaku Ketua STIE Mandala, kelulusan Dr. Agustin ini menjadi bukti komitmen STIE Mandala dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lulusan. “ “Lulusnya Dr. Agustin ini semakin menambah deretan puluhan doktor yang sudah kami miliki, insya allah dalam waktu dekat   STIE Mandala akan segera tambah lagi enam doktor baru” pungkas Suwignyo bangga.

Leave a Comment