STIE Mandala melalui Sentra Pelayanan Hak Kekayaan Intektual memperoleh dana hibah Program Penguatan Sentra Hak Kekayaan Intelektual dari Kementrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional berdasarkan surat Nomor B/67/E5/E5.1/2021 tanggal 25 januari 2021.

Ketua Sentra HKI Wiwik Fitria Ningsih SE MAkun mengatakan Program Hibah Sentra KI ini diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang memiliki sentra KI dan dari ribuan perguruan tinggi. STIE Mandala berhasil menjadi salah satu penerima insentif penguatan sentra KI tahun 2021.

Menurut dia, tahun ini adalah tahun kedua Sentra KI STIE Mandala menjadi penerima insentif skema pembentukan Sentra KI. “Dana hibah yang diterima akan digunakan untuk mendukung program kerja Sentra KI STIE Mandala dalam upaya meningkatkan kualitas Sentra KI,” tuturnya. Keberadaan Sentra KI STIE Mandala, lanjut Wiwik, merupakan bentuk tanggung jawab untuk melindungi Kekayaan Intelektual Dosen dan Mahasiswa. Namun Sentra KI ini tidak hanya untuk melindungi hak kekayaan intelektual dosen dan mahasiswa. “Kami juga memfasilitasi UMKM dan masyarakat dalam memperoleh HKI atas produk yang dikembangkan,” pungkasnya.

Leave a Comment