Kelompok Study Pasar Modal (KSPM) STIE Mandala Jember kembali menyelenggarakan sosialisasi nabung saham. Pada kamis 25/03/2021 diadakan sosialisasi petani nabung saham dengan tema “Waktunya Petani Tembakau Nabung Saham” bertempatan di Aula Balai Dusun Tegalrejo, Desa Sabrang,  Kec. Ambulu, kab. Jember. Kepala Desa Zubaeri Lutfi hadir untuk membuka acara sosialisasi tersebut. Hadir pula perwakilan OJK Jember, kepala galeri investasi bursa efek Indonesia (GIBEI) Stie Mandala Jember, ketua umum KSPM STIE Mandala Jember dan seluruh masyarakat Tegalrejo  yang hadir pada hari itu berjumlah kurang lebih 30 orang.

Sosialisasi petani  nabung saham dihadiri dua pembicara. KSPM Stie mandala jember mengundang perwakilan dari OJK Kabupaten Jember Aditia Soelaksono dan Dr. Lia Rachmawati.,S.E.,M.Ak. selaku kepala Galeri Investasi Bursa Efek Indonesi (GIBEI) STIE Mandala Jember, dihadiri juga dosen Stie Mandala Jember Mustofa, S.E., M.Si. selaku moderator pada acara tersebut.

Kota Jember adalah kota penghasil tembakau, tidak heran banyak kelompok tani yang menanam tembakau khususnya di daerah Tegalrejo Sabrang, Ambulu. Pendapatan mereka lumayan besar, sangat disayangkan jika mereka hanya menyimpang uang nya di brankas rumah, kali ini kspm stie mandala jember melakukan tahap awal mensosialisasikan tentang nabung saham. Di zaman modern seperti ini masyarakat umumnya sudah mempunyai gadget pastinya ini akan lebih mudah dalam meperkenalkan saham kepada masyarakat.

Perwakilan dari OJK Jember Aditia Soelaksono juga memjelaskan bagaimana OJK mengawasi sekuritas sehingga dapat mengurangi kerisauan petani tembakau Tegalrejo. Kepala GIBEI STIE Mandala Jember juga menjelaskan mengenai jenis investasi, keuntungan yang diperoleh serta cara cara memulai investasi saham, karena ini masih tahap awal materi dasar akan sangat membantu kelompok tani tembakau Tegalrejo untuk lebih mudah memahami.

Acara yang dijalakan mematuhi protokol kesehatan, hal tersebut di lakukan supaya dapat menjaga kenyamanan acara. Dengan paparan serta motivasi dari para narasumber tersebut, diharapkan dapat membuat para peserta semakin mengerti dan paham tentang investasi saham.

1 Comment

Leave a Comment