Kelompok Study Pasar Modal (KSPM) Stie Mandala Jember mengadakan sosialisasi nabung saham  dengan tema “Membangun Gerakan Berinvestasi Melalui Koperasi”. Sosialisasi ini diadakan pada Minggu, 1 april 2021 melalui platform Zoom Meeting dan dimulai pukul 09.00 WIB. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua STIE Mandala Jember Dr. Suwignyo Widagdo, S.E., M.M., M.P. sekaligus membuka acara tersebut. Hadir pula Pengawas Industri Keuangan Non-Bank dan Pasar Modal OJK Jember, Trainer Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur, Ketua Koperasi Mandiri Perpenca, Kepala Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Stie Mandala Jember, ketua umum KSPM STIE Mandala Jember seluruh peserta sosialisasi yang hadir pada hari itu berjumlah kurang lebih 110 orang.

Sosialisasi nabung saham dimoderator oleh Ratna Ajeng Widyasari  selaku anggota Divisi litbang KSPM STIE Mandala Jember . Pemateri pada acara kali ini adalah Pengawas Industri Keuangan Non-Bank dan Pasar Modal OJK Jember Aditia Soelaksono dan Trainer Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur Asikin Ashar.

 “kami masih bingung antara investasi saham dan investasi valas” ujar ketua koperasi mandiri perpenca, bapak Kusnun. Sosialasi kali membantu para anggota koperasi mandiri perpenca untuk lebih faham mengenai investasi saham, mengenalkan koperasi ke pasar modal dan dapat mengubah mindset kelompok koperasi dalam menabung di pasar modal sehingga dapat berperan serta dalam menekan laju inflasi. Pengawas Industri Keuangan Non-Bank dan Pasar Modal OJK Jember Aditia Soelaksono juga memjelaskan bagaimana OJK mengawasi

sekuritas sehingga dapat mengurangi kerisauan anggota koperasi. Trainer Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur Asikin Ashar juga mejelaskan mengenai cara-cara memulai investasi serta menjawab kebingungan anggota koperasi mengenai invetasi saham.

Dengan paparan serta motivasi dari para narasumber tersebut, diharapkan dapat membuat para peserta semakin mengerti dan paham tentang investasi saham. Acara tersebut ditutup dengan doa dan foto bersama.

Leave a Comment