Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kinerja tridarma perguruan tinggi STIE Mandala beberapa hari lalu menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Jember.  Penandatanganan dilakukan di ruang Rektor Universitas Jember. Hadir dalam kesempatan tersebut Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng selaku Rektor didampingi  Wakil Rektor II Dr. drg. Sri Hernawati, M.Kes., dan Wakil Rektor III Prof. Drs. Bambang Kuswandi, M.Sc., Ph.D. Sedangkan Dr. Suwignyo Widagdo selaku Ketua STIE Mandala didampingi oleh  Wakil Ketua I Dr. Agustin HP, MM., Wakil Ketua II Dr. Yuniorita Indah, MBA serta Kabag Kerjasama dan Kehumasan Drs. Zainollah, Msi.

Dalam kesempatan yang bersahabat Rektor Unej mengatakan bahwa STIE Mandala  sudah tidak asing karena historis berdirinya STIE Mandala juga diinisiasi oleh beberapa dosen Universitas Jember. Bahkan sampai saat inipun masih berkolaborasi dan bersinergi positif dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi. Bagi STIE Mandala sendiri menurut Dr. Suwignyo, Universitas Jember juga sudah tidak asing lagi karena banyak dosen dan tenaga kependidikan yang merupakan alumni  Universitas Jember, bahkan secara periodik STIE Mandala juga mengirim dosen untuk studi lanjut  ke kampus kebangsaan tersebut. “Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka saat ini adalah sebuah keniscayaan karenanya terus kita jalin kerjasama dengan berbagai stakeholder, salah satunya adalah Universitas Jember sebagai mitra strategis untuk mencapai keberhasilan program tersebut” kata Suwignyo.

Dalam diskusi tersebut Ketua STIE Mandala menyampaikan progres perubahan bentuk kelembagaan dari sekolah tinggi menjadi institut dengan penembagan dua program studi bidang informatika. Atas upaya tersebut pihak Universitas Jember menyatakan siap sharing sumberdaya untuk mendukung perubahan tersebut. “apa yang bisa disinergikan  kami siap” jelas Dr. Iwan Taruna.

Leave a Comment