Kelompok Study Pasar Modal (KSPM) Stie Mandala Jember mengadakan Sekolah Pasar Modal 9 dengan tema “Creating Strategies To Be A Successful Young Investor In The Capital Market” dan bekerja sama dengan IndoPremier Sekuritas. Acara ini terdiri dari 2 level yang diadakan pada Rabu, 23 Juni 2021 untuk SPM level 1 melalui platform Zoom Meeting dan dimulai pukul 13.00 WIB dan Senin, 05 Juli 2021 untuk SPM level 2 juga melalui platform Zoom Meeting yang dimulai pada jam 09.00 WIB. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua STIE Mandala Jember Dr. Suwignyo Widagdo, S.E., M.M., M.P. sekaligus membuka acara tersebut. Hadir pula Branch Manager IPOT Malang , Staf  Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen,  Trainer Kantor Perwakilan BEI Jawa Timu, Kepala Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Stie Mandala Jember, ketua umum KSPM STIE Mandala Jember seluruh peserta SPM yang hadir pada hari itu berjumlah kurang lebih 150 orang.

Sekolah Pasar Modal 9 dimoderator oleh Lailatul Mukaromah selaku anggota Sekertaris Umum KSPM STIE Mandala Jember . Pemateri pada acara SPM 9 level 1 adalah Staf Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Fida Syarifa Syifa, Trainer Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur Asikin Ashar, dan Branch Manager IPOT Malang Ammi Nabila Fauzi.

Sekolah Pasar Modal 9 Level 1 mengedukasi peserta mengenai gambaran umum tentang investasi di pasar modal Indonesia. Penjelasan mengenai saham dan mekanisme perdagangan saham juga disampaikan oleh staf bidang edukasi dan perlindungan konsumen dan Trainer Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur. Mengenai kartu identitas investor dan pembukaan rekening saham juga di jelaskan oleh Branch Manager IPOT Malang.

Investor saham/ peserta SPM Level 1 juga mengikuti SPM 9 level 2 dihadiri oleh 2 pemateri dengan membahas Analisa fundamental, Analisa teknikal, Cara & tips berinvestasi saham, dan Simulasi transaksi saham. Dia Fajar Perwakilan BEI Jawa Timur dan Zanuar Priyanto Perwakilan dari Ipot Malang. SPM 9 Level 2 ini diadakan agar para investor lebih faham lagi menganai investasi.

Dengan paparan serta motivasi dari para narasumber tersebut, diharapkan dapat membuat para peserta SPM 9 level 1 dan Investor SPM 9 level 2 semakin mengerti dan paham tentang investasi saham. Kedua Acara tersebut ditutup dengan doa dan foto bersama.

Leave a Comment