Sebanyak 37 mahasiswa dari 9 PTN dan PTS (Universitas Negeri Medan, Universitas Muhammadiyah Medan, Universitas Mataram,
Universitas Nusa cendana,Universitas Negeri Makassar, Universitas Halo uleo Sulawesi, Universitas negeri padang, Institut Bisnis dan Informati Darmajaya lampung dan Universitas Lampung) mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeda Dalam Negeri (PMM DN) 2021 dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek Dikti RI.

Ketua STIE Mandala Jember Dr Suwignyo widagdo, SE, MM, MP menyambut baik dan memberikan aprresiasi terhadap 37 mahasiswa dari 9 PTN dan PTS yang memilih kampus Prestasi STIE Mandala Jember untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeda Dalam Negeri (PMM DN) 2021 dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek Dikti RI. Hal ini merupakan sebuah bukti bahwa STIE Mandala Jember dipercaya oleh mahasiswa 9 PTN dan PTS dari seluruh Indonesia.

Menurut Ketua Sub Pokja Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Prof Andi Ilham Makhmud menjelaskan sudah ada 350 perguruan tinggi
negeri dan swasta yang berpartisipasi dalam program ini, dan 6.248 mata kuliah yang bisa dipilih mahasiswa. Sedangkan jumlah pendaftar program ini sebanyak 21.544 mahasiswa.

Prof Andi menerangkan, Pertukaran Mahasiswa Merdeka adalah program pertukaran mahasiswa dalam negeri antar pulau selama satu semester. Program ini akan memberikan pengalaman kebinekaan Nusantara dan sistem alih kredit antar perguruan tinggi yang setara 20 SKS. Pertukaran Mahasiswa Merdeka adalah program pertukaran mahasiswa dalam negeri antar pulau di seluruh Indonesia selama satu semester. Program ini akan memberikan pengalaman kebinekaan Nusantara dan sistem alih kredit antar perguruan tinggi yang setara 20 SKS. Jember tgl 25 Oktober 2021.

Leave a Comment