TELEPON / FAX (0331) 334324 (0331) 3304941
E -MAIL stie-mj@stie-mandala.ac.id

LAYANAN MAHASISWA D3

Layanan kepada Mahasiswa

 

No. Jenis Pelayanan kepada Mahasiswa Bentuk Kegiatan, Pelaksanaan dan Hasilnya
(1) (2) (3)
1 Bimbingan dan konseling Secara terstruktur Dosen Pembimbing Studi/DPS, meskipun yang menjadi DPS tidak selalu dosen tetap program D III Manajemen keuangan & Perbankan

a)      Dosen Pembimbing Studi (DPS), ditugaskan kepada setiap dosen prodi untuk membimbing mahasiswa didalam menentukan mata kuliah yang akan ditempuh pada semester gasal atau semester genap sebelum perkuliahan dimulai. Hasilnya adalah Kartu Rencana Studi (KRS) yaitu daftar matakuliah yang diprogramkan akan ditempuh pada setiap semester. DPS diwajibkan pula melayani mahasiswa apabila sewaktu-waktu mahasiswa tersebut sedang mengalami permasalahan akademik.

b)      Dosen Pembimbing  Kuliah Kerja Usaha (KKU), yaitu dosen yang diberi tugas untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa semester V yang memprogramkan kegiatan kuliah kerja usaha. Hasilnya adalah berupa proposal kegiatan KKU dan buku laporan hasil kegiatan Kuliah Kerja Usaha.

c)      Dosen Pembimbing Tugas Akhir, pembimbingan ini diberikan kepada mahasiswa  semester akhir yang telah memenuhi syarat untuk menyusun  skripsi, terdiri dari Dosen Pembimbing Utama (DPU) dan Dosen Pembimbing Anggota (DPA). Hasil yang diperoleh adalah revisi proposal penelitian dan skripsi yang buat dalam bentuk soft copy maupun hard copy.

d)      Dosen Pembimbing Kuliah Kerja Lapangan (KKL), pembimbingan ini diberikan kepada mahasiswa yang menempuh KKL. Hasilnya adalah buku proposal kegiatan KKL dan laporan hasil kegiatan Kuliah Kerja Lapangan.

 

2 Minat dan bakat (ekstra kurikuler) UKM Olahraga (Futsal, Sepakbola, Basket, Bola volly), UKM Kesenian, UKM Kerohanian, UKM Pencinta Alam, UKM PMI/KSR
3 Pembinaan soft skills Pelatihan Mahasiswa Kecerdasan Holistik , Pelatihan Kepemimpinan, Pelatihan Kewirausahaan,
4 Beasiswa  Memberikan jenis-jenis beasiswa antara lain dari:

1. Dikti:

– Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), Peningkatan Prestasi Akademik (PPA),

– Bantuan Khusus Mahasiswa (BKM).

– Beasiswa Bidikmisi

2. Yayasan:

3. Beasiswa Keluarga Alumni; Beasiswa Yatim Piatu; Beasiswa Khusus

 

5 Kesehatan Poliklinik Umum  kampus,  Asuransi kecelakaan, diberikan pada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Usaha (KKU) dan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).