TELEPON / FAX (0331) 334324 (0331) 3304941
E -MAIL stie-mj@stie-mandala.ac.id

PROGRAM STUDI EKONOMI PEMBANGUNAN

 

jadi2

Profil Program Studi Ekonomi Pembangunan.

Program studi Ekonomi Pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) Mandala Jember mencetak lulusan yang ahli dibidang ilmu Ekonomi  ( Makro dan Mikro ) , Ekonomi Publik serta Ekonomi Pembangunan.

Kurikulum Ekonomi Pembangunan di perbaiki setiap 2 tahun sekali disesuaikan kebutuhan dan pembuatan/perbaikan  kurikulum  selalu melibatkan baik pengguna mapun alumni.

Program studi Ekonomi Pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala Jember di dukung  oleh tenaga pengajar ( Dosen ) yang seluruhnya bergelar S 2 dan ada dua orang  S 3.

Disamping itu lulusan Ekonomi Pembangunan dibekali ilmu menajemen Keuangan Desa yang sangat diperlukan oleh Pemeritahan Desa dan ilmu kewirausaaan ( Entreprenuer ), sehinga  lulusannya disamping dapat bekerja di Pemerintahan, Perusahaan ,  juga dapat membuka lapangan kerja sendiri di tengah-tengah masyarakat.

  1. Lulusan Prodi Ekonomi Pembangunan. Program studi Ekonomi Pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) Mandala Jember mencetak lulusan yang ahli dibidang ilmu Ekonomi  ( Makro dan Mikro ) , Ekonomi Publik serta Ekonomi Pembangunan. Disamping itu lulusan Ekonomi Pembangunan dibekali ilmu Manajemen Keuangan Desa yang sangat diperlukan oleh Pemeritahan Desa dan ilmu kewirausahaan ( Entreprenuer ), sehingga  lulusannya disamping dapat bekerja di Pemerintahan, Perusahaan ,  juga dapat membuka lapangan kerja sendiri di tengah-tengah masyarakat.
  1. Kurikulum Ekonomi Pembangunan di perbaiki setiap 2 tahun sekali disesuaikan kebutuhan Pengguna dan pembuatan/perbaikan kurikulum  selalu melibatkan baik pengguna mapun alumni.
  1. Akreditasi Ekonomi Pembangunan.  Akreditasi ( B ) dengan Surat Keputusan BAN-PT nomer  : 2050/SK/BAN-PT/Akred/S//IX/2016.

 

Visi Prodi Ekonomi Pembangunan :

Menjadi Program Studi Ekonomi Pembangunan yang berbasis Teknologi Informasi dan berdaya saing Nasional serta Internasional.

Misi Prodi Ekonomi Pembangunan :

  1. Menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang Ilmu Ekonomi Pembangunan secara konsisten, berkelanjutan dan berdaya saing.
  2. Mengembangkan kegiatan proses pembelajaran baik Akademik maupun Non Akademik yang mampu menghasilkan sumberdaya manusia dengan kecerdasan holistik;
  3. Mewujudkan tata kelola Program Studi Ekonomi Pembangunan yang baik dan benar menuju Good University Governance (GUG);
  4. Meningkatkan kerjasama dengan stakeholdersuntuk meningkatkan citra program studi Ekonomi Pembangunan.

Tujuan Prodi Ekonomi Pembangunan :

  1.  Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dibidang ilmu ekonomi pembangunan
  2. Memiliki kemampuan melakukan pemecahan masalah dibidang ilmu ekonomi pembangunan untuk menghadapi persaingan global.
  3. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dibidang ilmu ekonomi pembangunan untuk menghadapi persaingan global.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan penelitian dan pengembangan dibidang ilmu ekonomi pembangunan
  5. Mengembangkan kurikulum sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.
  6.  Mengembangkan sistem monitoring dan evaluasi kegiatan akademik.