TELEPON / FAX (0331) 334324 (0331) 3304941
E -MAIL stie-mj@stie-mandala.ac.id

Sukses Gelar Sekolah Pasar Modal yang Ketujuh, Ketum KSPM Ucap Syukur

Photo By : Novia Nur Aliftiani

JEMBER, 3 Maret 2019 UA KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) kembali mengadakan seminar dan Sekolah Pasar Modal, Sekolah Pasar Modal sendiri merupakan sosialisasi pasar modal yang rutin dilakukan oleh BEI (Bursa Efek Indonesia). Bertempat di Auditorium Lt.2 STIE Mandala Jember kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30-13.00 WIB dan dihadiri oleh mahasiswa STIE Mandala dan LP3I Banyuwangi. Kegiatan kali ini mengusung tema “Get Knowledge, Get Your Gain” yang diharapkan bagi peserta yang hadir mereka bisa mendapat ilmu dan keuntungan dari adanya Sekolah Pasar Modal ini sendiri. “Mengapa kita mengambil tema ini, karena dengan kita datang kesini maka kita akan mendapatkan ilmu, pengalaman yang tidak akan didapatkan di tempat lain dan disini kita belajar tentang apa itu saham, apa itu pasar modal, dan di ajari juga  cara nabung saham dengan benar.” Ujar Faisal Yanuar selaku ketua panitia saat ditemui seusai acara.

Kegiatan yang sudah ke 7 kalinya dilaksanakan ini merupakan salah satu proker Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia(GIBEI) yang bekerjasama dengan IDX, kresna Sekuritas Jakarta dan KSPM STIE Mandala Jember, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap enam bulan sekali. “Bentuk kegiatannya adalah sekolah pasar modal yang merupakan salah satu proker Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia(GIBEI) yang bekerjasama dengan OJK, IDX, KSEI, KPEI kresna Sekuritas Jakarta dan KSPM STIE Mandala jember.” Ujar Devi Andriani selaku ketua umum UA KSPM saat dihubungi via WhatsApp.

Devi begitu ia biasa dipanggil mengaku sangat bersyukur karena acara ini berjalan dengan lancar “ Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana dengan baik karena sudah di persiapkan dua sampai tiga bulan sebelumnya dan harapan saya semoga lebih banyak lagi inovasi kegiatan yg bisa membawa KSPM GIBEI dan STIE Mandala jember lebih baik lagi.”

Acara tahunan UA KSPM ini dihadiri langsung oleh Bapak Asikin Ashar SEI MSEI dari IDX Bursa Efek Indonesia dan Bapak Hendry Wijaya S.E.,M.M. dari Kresna Sekuritas Jakarta.

Novia Nur, salah seorang peserta yang mengikuti acara tersebut mengaku senang karena bisa mengenal tentang bagaimana cara berinvestasi khusunya investasi saham “Seneng, jadi lebih paham apa itu investasi, apa aja jenis investasi, sama cara buat investasi. Paling penting itu jadi paham tentang investasi saham. Jadi lebih punya pengetahuan lebih tentang pasar modal juga. Terus jadi berani buat investasi saham.” Ujar nya.

Reporter: Lu’luil Maknun dan Novia Nur

Penulis Berita: Lu’luil Maknun

Redaksi: Tanti Melasari

LPM INVESTASI | STIE Mandala Jember

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux