Mengenal P3M

 

berhasil tidaknya sebuah kegiatan sangat tergantung pada pendefinisian faktor faktor yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut

Wiwik Fitria Ningsih

Kepala P3M

Screenshot_78
shape
round-shape

Mengenai P3M

 

Tinjauan

VISI P3M Departemen Penelitian

“Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat-STIE Mandala Jember sebagai pusat penelitian dan pengabdian, serta penerapan IPTEKS yang fokus di bidang ekonomi demi sebesar-besarnya kepentingan masyarakat banyak”.

III.  MISI P3M Departemen Penelitian

1. Mengelola kegiatan penelitian dan pengabdian, serta penerapan pengembangan IPTEKS yang fokus di bidang ekonomi bagi civitas akademika STIE Mandala Jember,
2. Mengelola kegiatan penelitian dan pengabdian, serta penerapan IPTEKS di lingkungan P3M STIE Mandala Jember,
3. Membangun dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak, dalam kegiatan penelitian dan pengabdian, serta penerapan dan pengembangan IPTEKS,
4. Mendorong kegiatan penelitian dan pengabdian, serta penerapan IPTEKS agar dapat dipublikasikan di Jurnal ilmiah.
5. Mendukung lembaga-lembaga pemerintah dan swasta untuk menggali dan memanfaatkan hasil-hasil penelitian dan pengembangan IPTEKS.

Tujuan P3M STIE Mandala Jember adalah:

1. Mewujudkan perencanaan, pelaksanakan, dan mengkoordinasikan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di STIE Mandala Jember,
2. Mengkoordinasikan seluruh Sumberdaya Manusia (SDM) di STIE Mandala Jember dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di STIE Mandala Jember,
3. Meningkatkan kemampuan SDM di lingkungan STIE Mandala Jember dalam melakukan kegiatan penelitian penerapan dan pengembangan IPTEKS sehingga memiliki kepekaan dan daya inovasi dalam mengantisipasi gejala lingkungan dan kebutuhan ilmu pengetahuan,
4. Mengkoordinasikan kegiatan luaran penelitian dan pengabdian dalam bentuk Publikasi, khususnya di jurnal ilmiah,
5. Mengkoordinasikan kegiatan dan melakukan pembinaan Pusat-pusat Studi di lingkungan STIE Mandala Jember,
6. Mengkoordinasikan unit-unit pendukung kegiatan penelitian dan pengabdian, serta penerapan IPTEKS bagi masyarakat,
7. Mengelola sistem dokumentasi dan informasi penelitian dan pengabdian, serta penerapan dan pengembangan IPTEKS di lingkungan STIE Mandala Jember,
8. Mendorong dan menggalakkan kerjasama penelitian dan pengabdian dengan instansi pemerintah dan atau swasta, serta
9. Mendukung STIE Mandala Jember sebagai Research Based Campus.
Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian yang sangat strategis perannya di era kompetisi perguruan tinggi yang sangat ketat dewasa ini. Perguruan Tinggi tidak hanya dituntut di bidang pendidikan dan pengajaran, tetapi lebih dari itu, harus mampu mengembangkan atmosfir, etika, dan budaya akademik berbasis penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, semua komponen di STIE Mandala Jember baik pimpinan, dosen, karyawan, mahasiswa, maupun stakeholder diharapkan ikut terlibat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tersebut.

DEPARTEMEN PENGABDIAN

Visi dan Misi P3M STIE Mandala Jember
Berdasarkan visi dan misi STIE Mandala Jember tersebut, Visi dan misi pengabdian kepada masyarakat P3M STIE Mandala Jember hingga tahun 2024; “Menjadi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang mendukung penerapan IPTEKS untuk mewujudkan masyarakat mandiri sejahtera berbasis keluarga”. Berdasarkan visi tersebut, P3M STIE Mandala Jember menetapkan misi pengabdian masyarakat sebagai berikut:
(1). Menyelenggarakan koordinasi aktivitas pengabdian masyarakat.
(2). Menyelenggarakan koordinasi aktivitas pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk mengimpelemntasikan visi dan misi STIE Mandala Jember.
(3). Menyelenggarakan aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian sumber daya dosen sesuai dengan keunikan program studi.
(4). Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap setiap aktivitas pengabdian masyarakat.
(5). Mendorong dan membantu setiap program studi untuk dapat melakukan kerja sama dengan instansi lain.

Tujuan dan Tugas Pokok P3M STIE Mandala Jember

(1). Menumbuhkan budaya pengabdian kepada masyarakat dan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap memegang teguh etika akedemik dan profesi.
(2). Meningkatkan kemampuan dosen dan memberdayakan sumberdaya di lingkungan STIE Mandala Jember.
(3). Meningkatkan kualitas dan kuantititas pengabdian kepada masyarakat dalam rangka memperkaya dan memberi nilai tambah pada proses pendidikan dan pengajaran di lingkungan STIE Mandala Jember.
(4). Meningkatkan peran dan partisipasi STIE Mandala Jember dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bertaraf nasional.
(5). Meningkatkan kontribusi P3M STIE Mandala Jember kepada dunia usaha, lembaga keuangan dan pemerintah dalam rangka pembangunan bangsa dan negara.
(6). Meningkat kualitas P3M STIE Mandala Jember yang bernilai akademik dan manfaat ekonomi melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan kemitraan dengan dunia usaha.
(7). Sebagai lembaga perguruan tinggi yang mengkoordinasikan kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh dosen STIE Mandala Jember.
(8). Sebagai lembaga yang mengkoordinasikan diseminasi hasil-hasil pengabdian masyarakat.
(9). Sebagai lembaga yang bertugas mengembangkan kapasitas dan potensi pengabdian kepada masyarakat di lingkungan STIE Mandala Jember.

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux