Mengenal Perpustakaan

 

Perpustakaan bukan sekedar gudang penyimpanan buku. Salah satu fungsi perpustakaan sama sekali tak melibatkan buku. Fungsi tersebut adalah justru keterbukaan dan ketersediaan. Di dunia ini ada banyak orang yang merasa terpinggirkan dalam masyarakat. Perpustakaan menjadi tempat yang bebas untuk didatangi orang-orang semacam itu.

Budi Sumaryono

Ketua Perpustakaan

shape
round-shape

Mengenai Perpustakaan

 

Tinjauan

VISI Perpustakaan

“Menjadi Perpustakaan yang unggul dalam menyediakan informasi-informasi Ilmiah dan Rujukan Pustaka yang berkomitmen pada mutu sesuai bidan Ilmu Ekonomi dengan pemanfaatan Teknologi Terkini”.

MISI Perpustakaan

1. Menjadi Perpustakaan sebagai Perpustakaan yang unggul, mampu menjadi penghubung utama antara sumber informasi dengan pemustaka
2. Menyediakan dan melayani informasi IPTEK secara cepat, aktual dan relevan.
3. Meningkatkan mutu layanan, prasarana dan teknologi untuk mewujudkan lingkungan akademik yang sehat dan memikat agar dapat dimanfaatkan oleh keluatga besar STIE Mandala Jember.

Tujuan Perpustakaan STIE Mandala Jember adalah:

1. Mengembangkan koleksi, mengolah dan merawat bahan pustaka, memberi layanan, serta melaksanakan administrasi perpustakaan, kelima tugas tersebut dilaksanakan dengan sistem administrasi dan organisasi yang berlaku bagi penyelenggaraan Perpustakaan Perguruan Tinggi.
2. Sumber belajar para civitas akademika, oleh karena itu koleksi yang disediakan adalah koleksi yang mendukung pencapaian tujuan pembelajaran, pengorganisasian bahan pembelajaran setiap program studi, koleksi tentang bidang Ekonomi dan Bisnis serta penunjangnya.
3. Sumber informasi yang mudah diakses oleh pencari dan pengguna informasi.
4. Mempersiapkan bahan-bahan primer dan sekunder yang paling mutakhir sebagai bahan untuk melakukan penelitian dan pengkajian ilmu pengetahuan khususnya dibidang Ekonomi.
5. Menyediakan koleksi rekreatif yang bermakna untuk membangun dan mengembangkan kreativitas, minat dan daya inovasi pengguna Perpustakaan.
6. Membantu melakukan publikasi karya yang dihasilkan oleh warga sivitas akademik dan staf non akademik.
7. Menjadi pusat deposit untuk seluruh karya dan pengetahuan yang dihasilkan oleh warga sivitas akademika dan non akademika.

WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux